img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Destinasi wisata di kota Bandung memang tak ada habisnya. Selain memiliki pesona keindahan alam Bandung juga terkenal dengan objek-objek wisata yang memiliki banyak kisah misteri di dalamnya. 

Selain gunung Tangkuban Perahu beberapa tempat wisata di kota Bandung, memiliki kisah hikayat yang tak kalah menarik dan misterius. Kali ini tempat wisata kawah Putih Ciwidey, menjadi salah satu tempat paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal ataupun internasional. 

Banyak keanekaragaman yang bisa kalian nikmati pada saat berkunjung ke kawah putih Ciwidey. Biasanya keindahan kawah yang ada, mampu menghipnotis mata pengunjung dan membuatnya merasa betah. Namun hati-hati perlu kita ingat jika kawah Putih merupakan, semburan dari lava gunung yang memiliki bau menyengat. Jadi untuk pengunjung biasanya tidak diizinkan seharian berada di dekat kawah. 

Ciwidey adalah desa yang terletak di kawasan Bandung Selatan. Pilihan destinasi wisata Ciwidey sangatlah lengkap, mulai dari wisata alam perbukitan hingga wisata taman hingga perkebunan untuk keluarga. Wisata Ciwidey menjadi salah satu daerah yang wajib kamu kunjungi saat ke Bandung. Bagaimana tidak, Ciwidey menawarkan udara sejuk serta alam yang menawan untuk dijadikan destinasi wisata yang seru dan menarik.

Beberapa di antaranya adalah objek wisata seperti kawah putih maupun situ patenggang tentunya, sudah tidak asing lagi ditelinga para wisatawan. Bahkan, keduanya menjadi destinasi Ciwidey terfavorit untuk dikunjungi saat jalan-jalan ke Bandung Selatan. Belum lagi berbagai destinasi lainnya seperti Ranca Upas dan perkebunan teh Rancabali.

Melepas penat dengan berlibur ke Ciwidey akan membuat kamu lebih tenang dan nyaman. Tempat ini bisa menjadi pelarian kamu dari hiruk pikuk ibukota yang membuatmu penat.

Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung Jawa Barat yang terletak di kaki Gunung Patuha. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna.

Berita Terkait
Topik Terkait