img_title
Foto : Instagram/ngeringerisedapmovie

IntipSeleb – Film Ngeri Ngeri Sedap akhirnya akan segera tayang pada awal bulan Juni 2022 mendatang. Bene Dion Rajagukguk selaku sutradara mengaku sudah melakukan riset mendalam terkait adat Batak yang ada dalam filmnya. 

Meskipun dirinya tidak yakin jika 100 persen akan sesuai dengan adat yang ada. Sebab, menurutnya adat Batak bisa sangat berbeda di setiap desa. Seperti apa cerita Bene Dion terkait film barunya ini? Berikut artikelnya. 

Berusaha Maksimal Sesuai Adat

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Bene Dion Rajagukguk memasukan adat Batak dalam film terbarunya Ngeri Ngeri Sedap. Ia menyampaikan sudah berdiskusi dengan beberapa rekan yang memang mengerti adat untuk bisa maksimal. 

"Soal budaya di film ini selain ada banyak Batak udah merantau, kita libatkan teman-teman Batak yang memang mengerti adat untuk diskusi," ucap Bene Dion di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu, 25 Mei 2022.

Namun, Bener Dion menyampaikan jika dirinya tidak bisa mengatakan filmnya 100 persen sesuai dengan adat. Tetapi, ia sudah berusaha maksimal untuk bisa sesuai adat Batak. 

Berita Terkait
Topik Terkait