img_title
Foto : Instagram/aespa_official/ hoooooyeony

IntipSeleb – Seriap tahunnya, Forbes merilis 30 Under 30 Asia di mana mereka akan memilih sebanyak 30 orang pemimpin, inovator, hingga pengusaha yang berusia di Asia dan memiliki usia di bawah 30 tahun.

Nama-nama tersebut kemudian akan dikelompokkan ke dalam 10 kategori yang berbeda, termasuk di dalamnya Hiburan dan Olahraga. Tahun ini, Forbes sudah merilis daftar 30 Under 30 Asia dan rupanya aespa serta Jung Ho Yeon berhasil masuk daftar tersebut. Lantas, mengapa Forbes memilih kedua tokoh tersebut? Simak selengkapnya lewat artikel berikut.

Forbes Sebutkan Pengaruh aespa

Instagram/aespa_official
Foto : Instagram/aespa_official

Dalam daftar yang dirilis Forbes untuk 30 Under 30 Asia tahun 2022 ini, terlihat jika nama-nama atlet mendominasi. Meski begitu, dua artis asal Korea Selatan yakni aespa dan Jung Ho Yeon berhasil ikut memasuki daftar tersebut.

Melansir dari Soompi, Forbes mendeskripsikan bagaimana aespa memberikan pengaruh yang besar pada industri musik. Mereka juga menyoroti berbagai penghargaan dan prestasi lainnya yang ditorehkan grup asal SM Entertainment itu.

Debut di tahun 2020 dengan single ‘Black Mamba’, grup berisikan empat orang tersebut kini telah menjadi salah satu girlgroup yang paling populer di industri K-Pop. Single Aespa berjudul ‘Next Level’ yang rilis pada Mei 2021, telah meraih lebih dari 215 juta views di Youtube,” tulis Forbes seperti dikutip dari Soompi pada Jumat, 27 Mei 2022.

Topik Terkait