img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Dari tahun ke tahun, musik dangdut semakin dikenal walaupun mulai bermetamorfosis menjadi dangdut yang lebih modern, sebut saja rock dangdut, pop dangdut, hingga disco dangdut.

Kemudian tahun 2000-an mencuatlah sebuah sub genre dari dangdut itu sendiri yang disebut sebagai dangdut koplo. Para penyanyi dangdut koplo ini pun semakin bermunculan di Tanah Air hingga menuai prestasi dengan mendapatkan penghargaan. Lantas siapa sajakah mereka? Yuk simak ke bawah untuk selengkapnya.

Denny Caknan

Instagram/denny_caknan
Foto : Instagram/denny_caknan

Nama Denny Caknan tak asing lagi di telinga masyarakat Tanah Air, di mana ia merupakan salah satu kontestan ajang dangdut yang kini melejit namanya.

Los Dol lagu milik Denny Caknan berhasil menyabet penghargaan sebagai Lagu Daerah Terpopuler Indonesian Dangdut Awards 2021. Lagu berbahasa Jawa yang dirilis pada tahun 2020, berhasil menyingkirkan sembilan pesaingnya untuk menjadi juara. Sebagai penyanyi dan juga pencipta lagu, Denny Caknan mengaku senang dengan penghargaan yang didapat.

Sodiq Monata

Instagram/sodiq.panturaofficial
Foto : Instagram/sodiq.panturaofficial

Mengusung judul lagu “Narkoba Membunuhmu” lagu ini mengandung pesan yang mengajak penikmat dangdut dan masyarakat untuk menghindari penyalahgunaan narkoba dan menceritakan pengalaman pribadi Cak Sodiq tentang betapa berbahayanya narkoba.

Di mana dari lagu tersebut, Sodiq Monata diberikan penghargaan karena telah menciptakan dan menyerahkan hasil karyanya tersebut ke BNNP Jawa Timur. 

Rhoma Irama

rhoma_official/instagram
Foto : rhoma_official/instagram

Dikenal sebagai Raja Dangdut, Rhoma Irama telah menyabet penghargaan dari karya-karyanya. Bahkan dirinya pun menerima penghargaan di Luar Negeri. Di mana dirinya mendapatkan penghargaan sebagai The South East Asia Superstar Legend pada tahun 2007 di Singapura dan gelar Honoris Causa dari Northern California Global University dan American University of Hawaii.

Via Vallen

Instagram/viavallen
Foto : Instagram/viavallen

Tak hanya Rhoma Irama, rupanya Via Vallen juga berhasil membuktikan kemampuannya di belantika musik dangdut. Lagu Meraih Bintang yang dinyanyikan berhasil membawanya ke Rusia untik menerima sebuah penghargaan BraVo Award pada Maret 2019.

Siti Badriah

Instagram/@sitibadriahh
Foto : Instagram/@sitibadriahh

Penyanyi dangdut yang kini menjadi ibu baru tersebut telah meraih banyak penghargaan. Salah satu yang paling menonjol itu di mana Pedangdut Siti Badriah berhasil meraih penghargaan sebagai Artis Solo Pria/Wanita Dandut Kontemporer Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019. Sebelumnya ia juga mendapatkan penghargaan dalam kategori tersebut. Yang menandakan kinerja Siti Badriah yang stabil dalam belantika musik dangdut Tanah Air.

Berniat untuk menjadi penyanyi dangdut koplo yang tenar dan curi perhatian? Ayo daftar langsung dan jadi penyanyi dangdut koplo superstar. Caranya mudah, langsung aja klik di sini.

Berita Terkait
Topik Terkait