img_title
Foto : Instagram/emmerilkahn

IntipSeleb – Nama Emmeril Kahn, atau akrab disebut Erll masih menjadi Trending Topic di Twitter. Putra sulung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu dikabarkan hilang pada 26 Mei 2022.

Ia tengah berenang bersama adiknya dan seorang rekan di Sungai Aare, Bern, Swiss. Bagaimana berita lengkapnya? Simak artikel di bawah ini.

Kronologi Hilangnya Emmeril Kahn

Instagram/emmerilkahn
Foto : Instagram/emmerilkahn

Emmeril Kahn  berencana akan melanjutkan kuliah S2 nya di Swiss. Sang adik, Zara juga rencananya akan berkuliah di sana. Kemudian Eril bersama dengan kerabat dekat bertandang ke Swiss untuk mencari informasi kampus disana.

Putra sulung dari Ridwan Kamil dan Atalia Praratya tersebut sempat berenang bersama adiknya dan seorang rekan di Sungai Aare, Swiss. Diketahui Sungai Aare merupakan sungai terpanjang di Swiss dan memiliki kedalaman hingga lebih dari 200 meter.

Pada saat akan naik ke permukaan bersama adiknya dan seorang rekan, Eril terbawa arus sungai yang cukup deras. Sementara sang adik dan rekannya berhasil naik ke permukaan.

Sejak kejadian, tim SAR, polisi sungai, bersama otoritas setempat dengan sigap melakukan proses pencarian. Hingga hari ini proses pencarian masih dilakukan karena Eril masih belum bisa ditemukan.

Pada saat Eril dinyatakan hilang, Ridwan Kamil tengah berada di Inggris. Ia yang tengah melakukan kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat akhirnya langsung bertandang ke Bern Swiss untuk mengetahui kondisi anaknya.

Ridwan Kami dan Sang Istri Mohon Doa untuk Emmeril Kahn

Instagram/Lambe_turah
Foto : Instagram/Lambe_turah

Semenjak hampir 48 jam Eril dinyatakan hilang, Ridwan Kamil dan sang istri pun belum memberikan pernyataan apapun. Melansir dari aku Lambe Turah pada 28 Mei 2022, istri dari Ridwan Kamil, Atalia Praratya melalui status WhatsApp memohon doa agar Emmeril Kahn bisa ditemukan segera dalam keadaan selamat.

”Maaf blm bisa menjawab pesan satu per satu. Mohon doa yang kuat dari semua.” Tulis istri dari Ridwan Kamil tersebut.

Sementara dukungan untuk Eril terus mengalir di semua sosial media. Nama anak sulung dari Ridwan Kamil tersebut masih ramai diperbincangkan hingga jadi Trending Twitter.

“Huaaaaaaa gw makin sedih pas udah ngeliat breaking news soal eril, he really is the one who is responsible for protecting the people around especially adiknya benar benar menjadi seorang guardian, Eril we all hope you are found soon” Tulis salah seorang netizen.
“gue bener bener mencet trending eril mulu daritadi sambil nge refresh latest tweet... i really hope he will come home alive and safely” Tulis salah satu netizen lain.

Berita Terkait
Topik Terkait