img_title
Foto : Instagram/dangdutindonesia_id

IntipSeleb – Siapa yang tak kenal dangdut koplo? Dangdut masih menjadi favorit masyarakat Indonesia pada saat ini.

Dijuluki sebagai ”Music of the country” milik Indonesia, Bagaimanakah sejarahnya hingga masih bertahan sejauh ini? Simak baik-baik artikel di bawah ini.

Sejarah Kemunculan Dangdut Koplo

Instagram/soneta.musik
Foto : Instagram/soneta.musik

Musik dangdut berasal dari upaya pengembangan musik melayu yang diberi tambahan instrumen atau alat musik sehingga lebih rancak, variatif, dan dapat memukau para pendengarnya serta enak untuk dinikmati para pendengarnya. Pada mulanya, belantika musik di tanah air telah lama dihiasi oleh alunan-alunan musik melayu yang perkembangannya cukup baik dan dapat bertahan sampai sekarang. 

Utamanya dangdut kopolo didukung para penyanyi dan pujangga melayu pembuat syairnya. Sehingga mampu mengantarkan musik dangdut menjadi cukup populer di tanah air.

Kepopuleran musik dangdut semakin memotivasi para senimannya untuk melakukan modifikasi dan inovasi baru dengan kreatifitas yang dimilikinya, agar musik dangdut lebih terkesan variatif dan enak untuk dinikmati para penggemarnya dan menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Maka musik dangdut menjadi semakin terkenal dan menjadi sorotan publik serta media massa. 

Topik Terkait