img_title
Foto : Instagram/officialputeriindonesia

IntipSeleb – Ajang pemilihan Grand Final Puteri Indonesia 2022 baru saja berakhir. Laksmi Suardana keluar sebagai pemenangnya.

Ia berhasil mengalahkan perwakilan dari DKI Jakarta dan Jawa Timur. Belakangan, publik penasaran akan agama Laksmi. Penasaran? Yuk simak artikel di bawah ini.

Cantik, Pintar, dan Multitalenta

Instagram/laksmideneefe
Foto : Instagram/laksmideneefe

Laksmi Suardana atau bernama lengkap Laksmi Shari De-Neefe merupakan pemenang Puteri Indonesia 2022. Ia merupakan perwakilan dari Provinsi Bali.

Ternyata, ia merupakan blasteran Bali-Australia. Laksmi memiliki darah Australia dari sang ibu yang bernama Janet De-Neefe.

Ayahnya bernama Ketut Suardana. Sang ayah sendiri aktif di organisasi sosial Bali. Bersama dengannya, keduanya membuat organisasi yang diberi nama "Yayasan Muda Swari Saraswati". Yayasan ini aktif untuk pemulihan orang-orang yang terkena dampak tragedi bom Bali.

Ia juga suka sekali membaca buku. Hal ini terlihat dari unggahannya di Instagram pribadinya yang sering sekali membahas tentang buku.

Kecintaannya pada buku dan literasi ini diturunkan dari sang ibu. Ibunda Laksmi merupakan pendiri Ubud Writers & Readers Festival. 

Festival sastra tersebut merupakan ajang bergengsi serta digadang-gadang menjadi festival terbesar di Asia Tenggara pada. Pada 2019, festival sastra yang dibentuk ibunya menjadi salah satu dari lima festival sastra terbaik dan diakui oleh The Daily Telegraph. 

Tak banyak yang tahu, Laksmi juga pandai berakting. Bersama sang kakak yang bernama Dewi, ia pernah membintangi film drama Amerika Serikat yang berjudul Eat Pray Love. 

Tak hanya berparas cantik, kepintarannya pun tidak boleh diragukan. Laksmi Suardana menggaet predikat Cum Laude pada Polimoda University jurusan Fashion Bussiness. Kini, ia juga bekerja sebagai Makerting Manager di Casa Luna Bali Group. 

Laksmi Suardana juga aktif mengajar bahasa Inggris di beberapa yayasan. Diantaranya Hope for Bali, Yayasan Begawan dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak IIB di Karangasem, Bali.

Dengan dinobatkannya sebagai Puteri Indonesia 2022, Laksmi menjadi Puteri Indonesia pertama perwakilan dari Bali. Ia berhasil menyisihkan Cindy May Mc Guire dari DKI Jakarta serta Adinda Chresheilla dari Jawa Timur. 

Agama Laksmi Suardana

Instagram/laksmideneefe
Foto : Instagram/laksmideneefe

Menjadi Puteri Indonesia 2022, membuat publik bertanya-tanya tentang profil lengkapnya. Pasalnya, selain cantik, Laksmi juga dikenal pintar dan multitalenta. Belakangan diketahui bahwa Laksmi Suardana beragama Hindu. (jra)

Berita Terkait
Topik Terkait