img_title
Foto : Instagram/@indrajp3

IntipSeleb – Jenazah Rima Melati disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Kawasan Jakarta Pusat. Pihak keluarga mengungkapkan aktris senior itu kemungkinan akan dimakamkan pada Minggu, 26 Juni 2022.

Anak Rima Melati, Aditya Tumbuan membeberkan belum ada kesepakatan lebih lanjut terkait prosesi pemakaman ibunya. Lantas apa yang membuat keluarga besar belum benar-benar membuat kesepakatan tempat dan waktu pemakaman? Simak selengkapnya hanya di artikel berikut ini.

Menunggu Kedatangan Anak

IntipSeleb/Nuranti
Foto : IntipSeleb/Nuranti

Aditya Tumbuan selaku perwakilan dari keluarga Rima Melati, mengungkapkan hingga saat ini proses pemakaman masih dalam proses kesepakatan. Terlebih pria itu menuturkan menunggu kehadiran adiknya terlebih dahulu.

Diketahui anak Rima Melati yang lain, bekerja di negeri orang, yakni di Jerman. Tak heran kepulangannya memerlukan waktu perjalanan yang cukup panjang. 

Bahkan Aditya Tumbuan juga menuturkan adiknya itu masih berusaha untuk mencari tiket. Tak heran proses pemakaman Rima Melati kemungkinan besar menunggu kehadiran anaknya itu. Terlebih ini akan menjadi momen terakhir melihat sang bunda sebelum ditempatkan di peristirahatan terakhirnya.

"Untuk kepastian kapan akan dimakamkan dan dimana itu belum ada kesepakatan, kemungkinan besar besok akan dipastikan, menunggu adik saya yang di Jerman, lagi cari tiket untuk pulang. Kemungkinan besar hari Minggu di tanah kusir, belum tahu jamnya, mohon bersabar, nanti pasti ada informasi dari pihak keluarga," Ujar Aditya Tumbuan saat ditemui di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Kawasan Jakarta Pusat pada Kamis 22 Juni 2022.

Dimakamkan Tak Jauh dari Mendiang Suami

IntipSeleb/Nuranti
Foto : IntipSeleb/Nuranti

Sempat diungkapkan bahwa Rima Melati dimakamkan di satu liang lahat bersama mendiang suaminya Frans Tumbuan. Namun, rencana itu tak jadi dilakukan, lantaran liang lahat yang dimaksud sudah menumpuk 3 jenazah.

"Jadi memang rencananya tadinya ditaro di atas almarhun bapak Frans tapi karena sudah menumpuk 3 jadi di bawah sudah ada ibu bapaknya almarhumah," pungkas Aditya Tumbuan.

Kendati begitu, tempat peristirahatan Rima Melati tetap di dekat mendiang suaminya, Frans Tumbuan. Rencananya akan dimakamkan satu liang lahat dengan ibunda Rima Melati.

"Tidak bisa yang keempat gitu. Jadi sepertinya akan dikuburkan di atas ibunya mama Rima, yg lokasinya tidak jauh dari situ (makam Frans Tumbuan), cukup dekat," ujar Aditya Tumbuan.(prl).

Berita Terkait
Topik Terkait