X
  • Raffi ahmad, Rafathar, Nagita Slavina

IntipSeleb – Raffi Ahmad memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia hiburan sejak akhir tahun 2019 lalu. Bersama keluarga kecil dan tim Rans Enterteinment, Raffi mengelilingi dunia untuk refreshing. Keputusan ini dibuat oleh presenter kondang itu karena mengalami gangguan dalam tenggorokannya.

Raffi Ahmad kerap wara-wiri di layar kaca untuk mengisi beberapa program. Tak tanggung-tanggung, ayah satu anak ini mendapatkan lima program setiap harinya untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Publik pun penasaran berapa bayaran Raffi sekali tampil di layar kaca hingga mengajak sepuluh tim-nya keliling dunia. Lewat YouTube The Sungkars Family, Raffi Ahmad ungkap bayaran sekali show. Kira-kira berapa ya? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Nagita Slavina Belum Hamil Lagi, Raffi Ahmad Kesal Disebut Letoy

Raffi ​Ahmad bicara soal endorse

Raffi Ahmad Nagita Slavina

Akhir-akhir ini ramai pembicaraan soal endorse di kalangan para artis. Raffi Ahmad pun turut memberikan komentar soal endorse yang sedang marak dilakukan oleh public figure. Menurutnya, kerjasama brand dengan para artis sangat sah dilakukan dengan syarat sasarannya tepat. Selain itu, pria kelahiran Bandung ini juga ungkap rahasia mengapa Rans Entertainment sangat sering mendapatkan endorsement.

“Buat gue sebuah endorse itu sangat maklum sekali, jangankan artis, businessman aja banyak yang di endorse, jadi endorsement itu sangat sah asal tepat sasaran. Kalau di endorse semua artis gak ada yang gak mau, karena sebuah rezeki juga tapi yang gue lakukan, ini rahasia Rans Entertainment. Kenapa Rans bisa mendapatkan banyak rezeki, brand atau endorsement itu dari purpose yang kita bikin,” kata Raffi Ahmad dari YouTube The Sungkar Family yang diunggah pada Jumat, 7 Februari 2020.

Raffi Ahmad memiliki prinsip tersendiri dalam menerima tawaran kerjasama dengan sebuah brand. Ia memilih untuk dibayar dengan nominal yang kecil tapi kerjasama tersebut berkepanjangan. Hal itu karena Raffi berpikir bahwa sebuah rezeki bukan hanya uang tapi juga komunikasi yang langgeng dengan sebuah brand.

Endorsement ada yang kilat ada yang panjang. Saat kita mempersiapkan membuat satu project yang panjang, pasti akan langgeng juga. Gue mendingan dibayar Rp1 ribu perak tapi 10 tahun langgeng, daripada gue dibayar Rp100 ribu-Rp1 juta tapi sekali, buat apa gak ada berkahnya juga. Kalau kita panjang kan semuanya rezeki bukan hanya uang semata, dari obrolannya, dari niatnya, dari semuanya kalau gue,” tutur Raffi.

Bayaran Raffi Ahmad sekali show

Nagita slavina dan raffi ahmax

Sebagai sahabat Raffi Ahmad, Zaskia Sungkar dan Irwansyah penasaran dengan biaya yang telah dikeluarkan Raffi selama keliling dunia. Keduanya sempat makan bareng tim Rans Entertainment dan menyatakan bahwa Raffi mengeluarkan biaya minimal Rp3 juta untuk sekali makan.

Diketahui, Rans Entertainment telah menghabiskan waktu 100 hari hingga saat ini untuk keliling dunia. Oleh sebab itu, kakak Shireen Sungkar ini menyatakan kalau Rans Family telah mengeluarkan Rp600 juta untuk makan.

“Rp3 juta satu kali makan, dikali dua kali 100 hari. Rp600 juta buat makan doang yang udah Rans Family keluarin,” ungkap Zaskia Sungkar.

Mendengar hal tersebut, Raffi hanya memberikan senyum sumringah kepada dua sahabatnya itu. Ia juga menyebut bahwa dirinya memposisikan tim Rans Entertainment sebagai teman yang harus dimanusiakan.

“Kalau kita kasih makan ke orang itu gak papa, gue bawa tim Rans gak memposisikan mereka kaya pegawai, mereka kaya temen aja. Kalau gue punya prinsip harus memanusiakan manusia juga, nanti rezekinya ada aja,” ujar Raffi.

Sementara untuk bayaran Raffi Ahmad sekali show, Zaskia juga kembali menghitung dengan Irwansyah. Raffi menyebut bahwa dia memiliki lima program dalam sehari, dan satu konten YouTube. Zaskia dan Irwan menaruh angka Rp50 juta untuk setiap program yang dibawakan Raffi. Menurut hitungan yang dilakukan Zaskia, Raffi mendapatkan Rp7,5 miliar untuk satu bulan dari program televisi. Dengan merelakan rehat dalam industri hiburan, suami Nagita Slavina ini disebut telah kehilangan Rp15 miliar.

“Raffi itu kan 5 program satu program taruhlah Rp50 (juta) terkecil Raffi Ahmad, Rp250 juta kali 30. Rp7,5 M (miliar) satu bulan. Rp5 M lah satu bulan ini udah tiga bulan, lo ngerelain Rp15 M Fi,” tandas Zaskia.

Namun, Raffi Ahmad menyebut bahwa bayaran yang diterima dalam setiap program televisi berbeda-beda. Nominal biaya yang diterima dari rentang Rp25 juta hingga Rp150 juta sekali program. 

“Gue tuh ada yang bayarannya Rp100 juta, Rp150 juta, ada yang Rp35 juta, Rp25 juta, Rp50 juta beda-beda,” pungkas Raffi Ahmad.