• Atta Halilintar

IntipSeleb – Atta Halilintar mengikuti jejak Ria Ricis yang belum lama ini bikin heboh dengan pernyataan pamit dari YouTube. Pemilik 18,6 juta subscriber itu mengunggah video berjudul "VLOG TERAKHIR ATTA. Pamit dulu Kerja Undangan di Luar Indo" pada 25 Agustus 2019. 

"Mungkin ini akan menjadi vlog terakhir aku. Ya gimana guys namanya kita manusia biasa yang punya limit, dan kita juga butuh yang namanya penyegaran," ujar Atta saat menuju acara YouTube Brand Cast sebagai pembicara utama.

Atta mengaku, sebagai YouTuber ia selalu konsisten mengunggah video setiap hari sudah hampir selama 900 hari tanpa henti. Pria 25 tahun tersebut akan menjadi YouTuber pertama di Asia dengan 20 juta subscribers.

"Buat yang pada nyinyir coba kalian bisa gak upload video nonstop, 100 hari deh. Aku percaya apapun yang dilakukan dengan konsisten meski dihujat, tanpa banyak ngeluh, itulah caranya menjadi orang yang berhasil," ucap Atta.

Pergi dalam waktu lama

Usai menjadi pembicara di acara YouTube Brand Cast, Atta terlihat terburu-buru untuk packing dan menuju bandara. Menariknya, Atta banyak membawa baju dagangannya sendiri yakni AHHA untuk digunakan selama pergi ke luar negeri.

Setiba di bandara sebelum naik pesawat, Atta menyampaikan untuk pamit dan rehat dari YouTube. Ia ada pekerjaan di luar negeri dan butuh refreshing dari rutinitas sebagai YouTuber.

"Ini adalah saatnya saya pamit dulu sama teman-teman semua. Makasih sudah selalu support. Aku lagi menantang diri aku untuk 900 hari upload setiap hari. Tapi aku juga ada kerjaan di luar, butuh refreshing juga enggak setiap hari bikin konten terus. Semoga aku pamitnya enggak lama guys," katanya.

Pergi tanpa editor

Atta ternyata pergi tanpa mengajak editor video, namun ia berharap dapat tetap ngevlog selama berada di luar negeri. Menurutnya, banyak tekanan sebagai seorang YouTuber dan juga pengusaha dengan segudang urusan.

"Aku mau ngerasain hari-hari dimana aku harus setiap hari upload. Besok upload, baru mandi, baru bangun upload apa lagi nih? Apalagi yang dikerjain. Belum lagi tekanan kita butuh karyawan, belum lagi masalah bahan lah, tenaga, hak cipta, dan lain-lain. Itu banyak banget yang aku urusin setiap hari," ujar pria yang dekat dengan Ria Ricis itu.

Di akhir video berdurasi 15 menit itu, Atta meminta doa agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Anak sulung dari keluarga Gen Halilintar tersebut tidak memberitahu kapan ia akan kembali membuat konten. Sejauh ini sudah dua hari Atta absen sejak mengunggah video tersebut 

"Semoga dalam trip kali ini aku bisa untuk ngechas lagi. Isi energi lagi. Pokoinya makasih teman-teman, semua A Team di Indonesia. Doakan aku semoga tercapai membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya. Makasih sudah izinin aku untuk izin upload dulu sampai saat yang ditentukan," ungkap Atta Halilintar.