img_title
Foto : Ig

IntipSeleb – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air setelah Didi Kempot dikabarkan meninggal pada pukul 07.30 pagi di RS Kasih Ibu, Solo. Musisi legendaris ini meninggal di usia 53 tahun akibat serangan jantung.

Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini digemari oleh anak-anak muda yang disebut Sobat Ambyar. Bahkan dalam beberapa bulan mendatang ia juga telah memiliki jadwal konser di salah satu produk iklan ternama. Yuk simak perjalanan karier Didi Kempot!

Baca Juga: 5 Fakta Meninggalnya Didi Kempot, Siapin Lagu Baru Bareng Yuni Shara

Musisi Jalanan

didi kempot meninggal

Didi Kempot telah memulai kariernya sebagai musisi jalanan yang hanya berbekal ukulele dan gendang pada tahun 1984 silam. Selama tiga tahun, pemilik album Eling Kowe ini berkeliling di daerah kelahirannya Surakarta, Jawa Tengah. Setelah itu, Didi pun mengadu nasib ke Jakarta dan mulai bergabung dengan musisi jalanan lainnya.

Usut punya usut, nama Kempot sendiri berarti Kelompok Pengamen Trotoar dan itu sukses menjadi nama panggung bagi Didi hingga saat ini. Bukan cuma mengamen, pemilik asli nama Dionisius Prasetyo ini juga mencoba peruntungan lain dengan merekam beberapa musiknya lalu ia kirimkan ke beberapa studio musik di ibukota.

Topik Terkait