img_title
Foto : Instagram/@turahparthayana

IntipSeleb – Turah Parthayana masih menjadi sorotan terkait kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukannya pada teman wanitanya sesama mahasiswa Indonesia di Rusia berinisal JA. Pelecehan itu diungkap salah satu teman JA lewat akun Twitter, @sandi_sa119 pada Rabu, 5 Agustus 2020.

Kini permasalahan yang sebenarnya terjadi pada November 2019 lalu tersebut telah diserahkan pada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow. Pihak KBRI telah melakukan pendampingan pada seluruh pihak terkait. Mereka juga mencari konseling psikologis untuk korban. Berikut penjelasannya.

Baca juga: Kronologi Turah Parthayana Lecehkan Korban Hingga Mundur dari YouTube

KBRI Moskow Lakukan Pendampingan pada Turah dkk

Instagram/@turahparthayana
Foto : Instagram/@turahparthayana

YouTuber asal Bali yang tengah melanjutkan pendidikannya di Rusia, Turah Parthayana mendadak jadi pusat perhatian setelah kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukannya terkuak ke publik. Turah pun telah mengakui perbuatannya dan sudah menerima sanksi sosial dengan dikeluarkan dari kepanitian acara yang dijalaninya. 

Kuasa Usaha, AD Interim KBRI Moscow, Azis Wahyudi mengungkap perkembangan terkini kasus pelecehan seksual Turah ini pada program Kabar Petang tvOne, Sabtu, 8 Agustus 2020. Azis menyebutkan KBRI telah melakukan pendampingan pada semua pihak terkait untuk menuntaskan masalah ini.

Topik Terkait