• Awkarin

IntipSeleb – Awkarin adalah seorang content creator yang dinilai sangat cerdas dan dermawan. Beberapa kebaikannya berupa bagi-bagi uang kaget, turun langsung membantu korban bencana, berbagi iPhone gratis hingga terakhir ia menarik perhatian publik karena mendukung demo mahasiswa di depan gedung DPR dengan membagi 3000 kotak nasi.

Kali ini, melalui akun Twitter @awkarin, ia kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap negara dengan membantu korban kebakaran hutan di Kalimantan. Sebelumnya, ia bekerjasama dengan salah satu platform penggalang dana dan berdonasi secara online.

Baca Juga: Merasa Diperkosa, Awkarin Lakukan Aksi Heroik Saat Demo Mahasiwa

Awkarin akan ke Kalimantan

Awkarin
Sumber: Kitabisa.com

DARURAT ASAP! Bantu Saudara Kita Bernafas! adalah tagline yang dibuat cewek 21 tahun bekerjasama dengan salah satu platform penggalang dana Indonesia. Awkarin mengungkapkan keresahannya ketika mendengar kabar bahwa ribuan masyarakat di Kepulauan Riau & Kalimantan sedang dikepung kabut asap.

“Aku resah sekali mendengar kabar bahwa terhadap ratusan ribu saudara kita di Kepulauan Riau & Kalimantan sedang dikepung kabut asap. Langit sudah terlihat gelap pekat, mereka kesulitan untuk melihat bahkan bernafas,” tulis Awkarin dalam platform tersebut.

Disebutkan bahwa kabut asap dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti ISPA, Infeksi Paru, Iritasi mata, hingga anak kecil terkena dampaknya. Untuk itu, ia mengajak warganet untuk membantu pengadaan masker N95, tabung oxygen, alat pemadam, dan lain-lain. Awkarin sendiri yang akan memberikan bantuan untuk para korban di Kalimantan pada 1 Oktober 2019.

Dukung demo mahasiswa

Awkarin
Sumber: Instagram/@awkarin

Sementara ini, Awkarin tetap aktif mendukung demo mahasiswa. Selebgram dan pengusaha berusia 21 tahun itu mengajak penggemar untuk membantu petugas kebersihan untuk membersihkan sampah sisa demo. Ia juga berpesan kepada mereka yang ingin bergabung untuk menghubungi tim Awkarin.

“Guys diriku ingin mengajak kalian untuk berpartisipasi esok hari untuk membantu petugas kebersihan membersihkan sampah & kotoran sisa demo kemarin & hari ini. Yang ingin bergabung kabarin ya!” ujar Awkarin pada Rabu, 25 September 2019.

Properti utama untuk kegiatan tersebut juga disebutkan Awkarin akan disediakan oleh timnya, berupa kantong sampah, sarung tangan, dan lain-lain.Awkarin mengajak penggemar untuk berkumpul di STC Senayan pada Kamis, 26 September 2019 pukul 11 siang. Berdasarkan video di Twitter, Awkarin tidak menyangka aksi membersihkan sampah ini dapat antusias tinggi.