Foto : Freepik.com

IntipSeleb Gaya HidupAplikasi nonton film itu banyak macamnya loh. Apalagi, dengan kemajuan dan kemudahan yang ditawarkan teknologi sekarang ini. Semua hal bisa dilakukan hanya dengan satu genganggaman saja!

Berikut ini, IntipSeleb sudah merangkum sejumlah aplikasi streaming film yang gratis dan legal. Kamu tinggal sesuaikan saja dengan genre yang disukai dan fitur yang mereka tawarkan. Entah itu film bioskop, Drama Korea, Drama Asia, Thailand, acara olahraga, atau pun acara TV lokal.

Yuk langsung aja disimak aplikasi nonton film di bawah ini lengkap dengan ratingnya!

1. Vidio

Foto : play.google.com

Aplikasi nonton film pertama yaitu Vidio. Dalam aplikasi ini, menyediakan pilihan yang lengkap, apalagi untuk kamu yang tak punya waktu luang menonton acara tv, karena di sini menyediakan berbagai channel tv Indonesia!

Tambah lengkap, yang terbaru, kamu juga bisa saksikan 64 pertandingan Piala Dunia 2022 termasuk 8 pertandingan eksklusif. Namun, memang untuk menikmati fitur piala dunia yang baru ini, nggak gratis ya, ada nominal tertentu yang harus dibayar.

Rating Bintang Google Play Store: 4,3 dari 542,000+ rating
Untuk usia: 17 tahun ke atas

2. Disney+ Hotstar

Foto : play.google.com

Para pecinta film disney yuk merapat! Ini dia pusatnya aplikasi nonton film disney, yakni Disney+ Hotstar. Nah, nggak hanya itu saja, aplikasi streaming ini menyajikan film hit global dan Indonesia terbaik di satu tempat. Mulai dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, National Geographic, dan masih banyak lagi!

Rating Bintang Google Play Store: 3,6 dari 85,000+ ulasan
Untuk usia: 12 tahun ke atas

3. iQiYi

Foto : play.google.com

Kali ini waktunya pada pecinta drakor dan anime yang harus merapat karena ada aplikasi film untuk kaum kalian yang paling populer, yaitu iQiyi. IQiyi mempermudah kamu menemukan variety show, drama TV, animasi, dan film terpopuler.

Subtitle-nya yang multi bahasa siap bikin kamu lebih memahami konten video, mendukung cache offline dan proyeksi TV, pengalaman nonton streaming layar besar yang lebih baik.

Rating Bintang Google Play Store: 4,6 dari 973,000+ ulasan
Untuk usia: 12 tahun ke atas

4. CATCHPLAY+

Foto : play.google.com

Nggak puas karena bioskop nggak 24 jam? Tenang! Buka aja aplikasi CATCPLAY+. Aplikasi ini mengklaim selalu mengupdate film mereka setiap minggu dan menawarkan banyak seleksi film bioskop dan serial terbaru. Kamu jadi lebih hemat uang dan tentunya nggak ketinggalan film bioskop.

Rating Bintang Google Play Store: 3,3 dari 15,400+ ulasan
Untuk usia: 12 tahun ke atas

5. Viki

Foto : play.google.com

Yang mau nonton semua Drama Asia, Film, dan Acara TV dengan subtitle favorit dari Korea, China, Taiwan, Jepang, dan Thailand kapan saja, di mana saja, maka wajib coba aplikasi streaming film Viki. Koleksinya lengkap!

Rating Bintang Google Play Store: 4,4 dari 879,000+ ulasan
Untuk usia: 12 tahun ke atas

6. WeTV

Foto : play.google.com

Salah satu aplikasi nonton film yang populer dan mungkin terbaik adalah WeTV. Bagaimana tidak, kamu bisa temukan series WeTV orisinal yang sempat ramai dibicarakan seperti Imperfect, My Lecture My Husband, dan Layangan Putus.

Banyak juga series orisinal dari tanah air dan film-film yang pernah tayang di bioskop, aplikasi streaming ini juga bisa kamu akses secara gratis. Serta berbagai film dan series Jepang hingga Korea.

Rating Bintang Google Play Store: 4,3 dari 533,000+ ulasan
Untuk usia: 12 tahun ke atas

7. Iflix

Foto : play.google.com

Kalau kamu pecinta film, pasti nggak asing dengan aplikasi yang satu ini, yaitu iFLIX. Aplikasi ini menjadi platform live streaming yang lengkap mulai dari film, acara TV, dokumenter atau TV anak-anak. Namun memang perlu diketahui, aplikasi ini hanya menyediakan film-film dalam ruang lingkup Asia saja, salah satunya Indonesia dan termasuk juga negara lainnya seperti Korea, Thailand, China dan yang lainnya.

Rating Bintang Google Play Store: 4,3 dari 11.500+ ulasan
Untuk usia: 12 tahun ke atas

8. MAXstream

Foto : play.google.com

Aplikasi nonton film lainnya yang bisa dicoba adalah MAXstream. Nah, apalagi, terkhusus kamu para pengguna kartu jaringan Telkomsel, ada beragam paket pilihan aplikasi ini yang memudahkan kamu menonton konten menarik seperti film dan serial TV.

Rating Bintang Google Play Store: 3,7 dari 171,000+ ulasan
Untuk usia: 9 tahun ke atas

9. Netflix

Foto : play.google.com

Nah, kalo aplikasi nonton film yang satu ini sih nggak usah diragukan lagi deh popularitasnya. Lihat saja jumlah akun yang sudah mengulas aplikasi ini di Google play store, angkanya mencapai jutaan.

Netflix menjadi salah satu aplikasi film populer yang banyak diminati karena selalu menawarkan layanan film yang terkini dan judul-judul klasik. Bahkan, beberapa di antaranya adalah series khusus keluaran netflix. Cuma memang, untuk menikmatinya secara gratis, kamu hanya bisa mencobanya selama 30 hari dengan Free Trial. Setelah itu, kamu perlu membayar.

Rating Bintang Google Play Store: 4,4 dari 13.000.000+ ulasan
Untuk usia: 12 tahun ke atas

10. Vision+

Foto : play.google.com

Untuk kamu pecinta tv lokal, aplikasi ini bisa jadi pilihan selanjutnya. Selain itu, tersaji juga film luar negeri dengan berbagai genre tentunya.

Rating Bintang Google Play Store: 4,2 dari 130,000+ ulasan
Untuk usia: 17 tahun ke atas

11. Viu

Foto : play.google.com

Pilihan lain untuk para pecinta Drama Korea adalah aplikasi Viu. Buat pecinta Hollywood dan yang lainnya nggak usah khawatir, karena di sini juga disediakan beberapa film dengan subtitle bahasa Indonesia lengkap.

Rating Bintang Google Play Store: 3,8 dari 979,000+ ulasan
Untuk usia: 12 tahun ke atas

12. TrueID

Foto : play.google.com

Pernah dengar TrueID? Ini adalah aplikasi streaming film bioskop baru dan premium yang bisa dinikmati secara gratis tanpa berlangganan! Di aplikasi ini kualitas gambarnya HD dengan berbagai macam genre seperti drama, horor, komedi dan anime dari negara Indonesia, Thailand, dan beberapa film pendek dari Korea Selatan.

Rating Bintang Google Play Store: 4,7 dari 695,000+ ulasan
Untuk usia: 17 tahun ke atas

13. Genflix 2.0

Foto : play.google.com

Aplikasi nonton film selanjutnya adalah Genflix yang sudah dianugerahi oleh Museum Rekor Indonesia (MURI 2014). Konten di aplikasi ini lengkap nggak hanya olahraga paling bergengsi, tapi beragam film pilihan terbaik dari Hollywood, Thailand, Korea, Eropa, Iran, anime Jepang, serial TV, dan menjadi jendela pertama film terbaru Indonesia.

Rating Bintang Google Play Store: –
Untuk usia: 4 tahun ke atas

14. Movie HD

Foto : play.google.com

Dari namanya sudah jelas, bahwasannya ini adalah aplikasi nonton film dengan kualitas HD. Aplikasi ini jadi favorit berbagai kalangan karena Pilihan film dan fitur-fiturnya yang terbilang cukup lengkap.

Rating Bintang Google Play Store: 4,0 dari 4,400+ ulasan
Untuk usia: 12 tahun ke atas

15. Rakuten TV

Foto : play.google.com

Selanjutnya aplikasi nonton film Rakuten TV sebagai platform Video On-Demand terkemuka di Eropa. Aplikasi ini tawarkan layanan TVOD (Transactional VOD) yang memberi penonton pengalaman sinematik menarik mencakup konten klasik Hollywood, konten lokal, eksklusif dan bertema, semuanya gratis!

Rating Bintang Google Play Store: 3,8 dari 28,000+ ulasan
Untuk usia: 12 tahun ke atas

16. Tubi TV

Foto : play.google.com

Aplikasi nonton film Tubi TV menawarkan film dan serial TV populer gratis dengan kualitas HD penuh yang benar-benar gratis! Kamu nggak usah takut mengeluarkan uang sepeser pun. Kamu tak perlu mendaftar dengan kartu kredit.

Rating Bintang Google Play Store: 4,8 dari 1,650,000+ ulasan
Untuk usia: 17 tahun ke atas

17. Vudu

Foto : play.google.com

Nonton film, di mana saja secara gratis atau berlangganan? Coba aplikasi Vudu gratis dan langsung tonton film dan acara TV di mana pun dan kapan pun kamu mau, di ponsel atau di perangkat pilihan. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah kamu bisa nonton film secara offline!

Rating Bintang Google Play Store: 4,6 dari 152,000+ ulasan
Untuk usia: 17 tahun ke atas

Itulah dia sejumlah aplikasi nonton film yang bisa kamu coba dikala waktu senggang dan butuh hiburan. Selamat menikmati!

Topik Terkait