Foto : Variety

IntipSeleb – BTS kembali diterpa isu yang menyebutkan bahwa ketujuh member-nya akan mengambil langkah hukum terhadap agensi yang menaungi mereka, BigHit Entertainment. 

Rumor ini pertama kali merebak pada 9 Desember 2019 lalu lewat program berita JTBC Newsroom. Dalam laporannya, Newsroom menyatakan bahwa baru-baru ini, BTS bertemu dengan firma hukum ternama untuk mencari opsi hukum terhadap agensi mereka mengenai pembagian keuntungan. Firma hukum tersebut dilaporkan telah memeriksa rincian kasus dan meninjaunya untuk melihat apakah terdapat konflik kepentingan di dalamnya. 

Seorang pengacara yang disebutkan dalam laporan tersebut mengatakan bahwa memeriksa konflik kepentingan merupakan praktik standar yang dilakukan oleh firma hukum untuk memastikan bahwa mereka tidak mewakili kedua pihak dalam sebuah kasus. Sementara firma hukum yang bersangkutan menyebutkan bahwa mereka tidak dapat mengkonfirmasi laporan JTBC. 

BTS Disebut Temui Firma Hukum

Sumber Foto: Paper Magazine

Pada tahun 2019 ini, Bighit Entertainment mendapat keuntungan lebih dari 200 miliar won (sekitar 2,3 triliun rupiah), yang merupakan rekor tertinggi semenjak agensi didirikan. Ketika BTS memperbarui kontrak dengan agensi untuk masa tujuh tahun, nilai agensi itu diperkirakan meningkat menjadi lebih dari 1 triliun won atau setara dengan Rp11,7 triliun. 

Namun, JTBC mengklaim lewat laporannya bahwa BTS dan BigHit tidak mencapai kesepakatan soal pembagian keuntungan sehingga sang pelantun Boy With Luv itu terpaksa mengambil jalur hukum. 

Topik Terkait