Foto : Le_sserafim/instagram

IntipSeleb – Kisruh kontroversial skor lagu LE SSERAFIM yang mengungguli penyanyi Lim Young Woong akhirnya akan diselidiki polisi. Pasalnya, kemenangan girlband LE SSERAFIM dianggap tidak wajar.

Hal ini bermula sejak fans dari Lim Young Woong menuntut kejelasan dari KBS atas skor merosot dari lagu ”If We Ever Meet Again” yang dianggap unggul tersebut. Bagaimana berita lengkapnya? Simak artikel di bawah ini.

Kronologi Skor Kontroversial LE SSERAFIM di Music Bank

Foto : Soompi

Awal bulan ini, “Music Bank” tersapu dalam kontroversi ketika acara musik tersebut memberi Lim Young Woong skor siaran 0 poin pada episode 13 Mei 2022. Kandidat untuk tempat pertama adalah “If We Ever Meet Again” milik Lim Young Woong dan “FEARLESS” dari LE SSERAFIM.

Sementara lagu Lim Young Woong mengungguli LE SSERAFIM sejauh ini dalam hal skor digital dan penjualan album. Namun, LE SSERAFIM akhirnya malah memenangkan penyanyi tersebut atas kesenjangan besar dalam skor siaran mereka.

Dikutip dari Soompi, peringkat “Music Bank” ditentukan 60% dari skor digital, 20% dari skor siaran, 10% oleh survei panel pemirsa, 5% dari penjualan album fisik, serta 5% oleh skor media sosial. Hal tersebut menyebabkan klub penggemar Lim Young Woong menuntut agar KBS menjelaskan bagaimana sebuah lagu yang harusnya memiliki skor yang tinggi jika dilihat berdasarkan skor digital bisa jatuh ke posisi kedua hanya karena skor siarannya.

Topik Terkait