Foto : Twitter/Stray_Kids

IntipSeleb Korea – Idol grup Stray Kids, dari naungan agensi JYP Entertainment kembali menunjukkan prestasi di kancah musik lokal dan internasional saat mereka membuat rekor lain di Billboard 200.

Baru-baru ini melalui akun Twitter Resmi Billboard mengumumkan bahwa mini album terbaru Stray Kids, MAXIDENT, telah mencapai posisi No. 1 di chart Top 200 Albums yang memiliki reputasi baik. Lantas seperti apakah informasinya? Yuk, cek selengkapnya.

Artis Pertama di Dunia yang Debutkan 2 Album di No. 1 di Billboard 200 Tahun 2022

Mencetak rekor ini dengan album berisi delapan lagu terbaru menjadikan Stray Kids sebagai artis pertama yang menempati peringkat dua album berbeda di No. 1 di Billboard 200 untuk tahun 2022.

Menurut ulasan dan laporan sebelumnya, Stray Kids adalah satu-satunya artis K-pop yang masuk ke posisi teratas bergengsi Billboard 200 lebih dari sekali, mengikuti jejak BTS. MAXIDENT bergabung dengan BLACKPINK BORN PINK, BTS Proof, dan ODDINARY sebagai album K-pop yang memegang takhta di Billboard 200 tahun ini.

Setelah momentum terobosan ini, MAXIDENT merupakan album ke-16 yang sebagian besar berbahasa non-Inggris yang mencapai posisi teratas. Menurut diskusi penggemar, pencapaian ini penting sebagai usaha Stray Kids untuk memetakan sebuah lagu di Billboard Hot 100.

Topik Terkait