Foto : YouTube Ria Ricis

IntipSeleb – Menjadi seorang content creator tidak mudah dilakukan oleh sebagian orang. Harus memiliki jiwa kreatif yang tinggi agar hasil karya dinimkati oleh banyak kalangan. Saking kreatifnya, 6 artis di bawah ini rela jadi gembel demi konten. Namun, ada tak hanya demi viewers, ada nilai positif juga yang tersirat dalam rekaman video YouTuber berikut.

Selain itu, tema yang diangkat oleh para YouTuber adalah sosial eksperimen. Di mana, membantu sesama manusia merupakan salah satu tujuan baik dari konten menyamar menjadi gelandangan. Diawali oleh Baim Wong yang menjadi gembel, para pembuat konten lain mengikuti jejaknya. Seperti apa keseruan dan keharuan menyamar jadi gembel yang dibuat oleh 6 artis ini? Simak ulasan berikut.

Baim Wong​

Video yang diawali dengan rekaman Baim Wong dirias sedemikian rupa hingga menyerupai seseorang tuna wisma tersebut disambut baik oleh warganet. Video berjudul JADI ORANG GILA ENAK JUGA!! PRANK ROMANTIS BARENG PAULA!! merupakan awal dari video prank menjadi gembel. Diunggah pada Januari 2019 lalu berhasil diputar sebanyak 11 juta kali, ternyata tema menyamar menjadi gembel ini menginspirasi content creator lain. 

Dalam aksinya tersebut, Baim mencari orang yang menurutnya bisa dijahili. Beberapa reaksi dilakukan saat melihat seorang gembel membawa kardus dan hanya mengenakan sarung sebagai busananya. Seperti diusir, diberi makanan, hingga kabur karena ketakutan. Waduh!

Atta Halilintar

Topik Terkait