Foto : Www.freepik.com/prostooleh

IntipSelebUcapan pernikahan biasanya disampaikan ketika teman, saudara, atau pun keluarga resmi membuka lembaran baru dengan orang pilihannya. Tak jarang juga, ucapan pernikahan dimaknai sebagai ucapan selamat sekaligus perpisahan.

Karena ketika seseorang memutuskan untuk menikah, maka aktivitasnya pun tidak akan lagi sama dengan yang sebelumnya. Prioritasnya pun akan berubah menjadi mendahulukan suami atau istri atau pun urusan rumah tangganya sendiri.

Mungkin sering kali kita merasa bingung, bagaimana menyampaikan ucapan pernikahan yang tepat agar pesan yang disampaikan pun tersampaikan dengan baik pada orang terkasih. Karena, ucapan pernikahan merupakan salah satu hal penting yang disampaikan seseorang ketika sahabat atau saudaranya resmi menyandang status baru.

Oleh karena itu, berikut ini adalah rekomendasi, ucapan pernikahan untuk sahabat yang bisa dicoba ketika sahabat anda memutuskan untuk menikah. Simak 28 ucapan pernikahan untuk sahabat berikut ini.

1. Sahabatku, selamat menempuh lembaran baru! Semoga suami/istrimu saat ini menjadi jodoh terbaikmu. Semoga selalu harmonis dan bahagia.

2. Happy wedding! Tidak terasa, kita sudah bersama melewati jalan-jalan yang sulit itu selama bertahun-tahun lamanya. Dan kini, tiba saatnya kamu mulai melangkah menyusuri jalan kehidupan yang terjal itu tak lagi bersamaku. Tapi jangan khawatir! Aku akan selalu ada meski pun kini ada sesosok pria/wanita yang siap menggandeng tanganmu selama perjalanan nanti. Semoga bahagia selalu.

3. Selamat menempuh hidup baru, sahabatku! Senang bisa melihatmu berdiri sambil tersenyum bahagia bersama dengan pilihanmu. Semoga kelak kamu selalu bahagia bersamanya.

4. Wahhh, siapa sangka ternyata akhirnya kamu yang lebih dulu menemukan jodohmu. Selamat ya, sahabatku! Senang bisa menjadi bagian dari orang yang mengetahui bagaimana jalan hidupmu. Semoga kamu selalu diberikan kebahagiaan bersama dengan suami/istrimu kelak.

5. Happy wedding, sahabatku! Akhirnya sudah tidak gugup lagi kan menanti hari ini. Teringat beberapa hari lalu kamu bilang kalau gugup di hari spesial ini. Ternyata semuanya berjalan lancar bukan? Selamat ya! Semoga bahagia selalu dirimu.

6. Selamat membuka lembaran baru, sahabatku. Kamu selalu bilang ingin punya suami/istri yang bisa mencintaimu apa adanya. Dan syukurlah, doamu dikabul. Semoga pria/wanita yang kamu pilih ini bisa menjadi jodoh terbaikmu, ya!

7. Selamat menikah! Lihat kan siapa yang berumah tangga duluan. Semoga kamu bahagia selalu ya, dan jangan keseringan urus suami/istrimu. Sesekali main dan kumpul lagi bersama dengan teman-teman yang lain ya.

8. Selamat membuka lembaran baru sahabatku. Semoga selalu bahagia dan bisa menjalani tugas sebagai suami/istri dengan baik ya. Semoga bisa selalu bersama dengan pasanganmu sampai maut memisahkan.

9. Hari ini adalah hari spesial untukmu, dan tentu juga untukku. Hari ini kamu resmi menjadi suami/istri. Selamat menempuh hidup baru, ya! Jangan lupakan aku sebagai sahabatmu. Bahagia dan harmonis selalu.

10. Akhirnya sah menjadi pasangan suami istri. Semoga keluarga kalian selalu damai dan rukun ya. Jangan lupa, kasih kami keponakan yang lucu-lucu ya nanti.

11. Selamat atas pernikahanmu, sahabatku! Semoga kamu dan pasanganmu bisa saling mengasihi dan menyayangi. Dijauhkan dari segala masalah dan selalu diberikan kebahagiaan. Semoga damai dan rukun selalu.

12. Happy wedding sahabatku! Semoga kalian berdua jadi pasangan yang selalu harmonis dan juga bahagia. Romantis terus dan rukun sampai hari tua nanti.

13. Sahabatku, selamat menempuh hidup baru. Aku turut bahagia akhirnya bisa melihat dirimu di hari yang terjadi satu kali dalam hidupmu. Senang bisa mengenalmu dan menjadi saksi dalam perjalanan hidupmu. Bahagia selalu bersama pasanganmu dan semoga rukun sampai tua nanti.

14.Akhirnya hari yang kamu tunggu tiba juga. Selamat atas status barunya. Semoga kalian jadi pasangan yang harmonis dan juga bahagia. Rukun selalu dan saling mencintai sampai tua nanti.

15. Ingat tidak, kita pernah berpikir siapa yang akan menikah duluan nantinya? Dan hari ini kita sudah dapat jawabannya. Selamat menikah sahabatku! Aku turut bahagia melihat dirimu tersenyum bahagia di hari ini. Semoga jadi pasangan yang harmonis selalu.

16. Happy Wedding! Akhirnya kamu telah dipertemukan dengan jodohmu. Semoga bahagia selalu ya sahabatku. Sesekali main bersamaku ya, jangan romantisan terus sama suami/istrimu hahaha. Semoga bahagia selalu ya!

17. Aku tau hari ini akan tiba dan aku turut bahagia atas status barumu. Selamat telah resmi menjadi suami/istri. Semoga kalian bisa saling mencintai sampai maut memisahkan. Dikaruniai anak-anak yang berbakti pada orang tua kelak. Sekali lagi, selamat ya!

18. Akhirnya hari bahagiamu tiba. Happy wedding sahabatku! Akhirnya sudah lega kan, tidak gugup lagi seperti tempo hari. Semoga ke depannya kalian bisa menjadi pasangan yang harmonis dan juga romantis. Selalu diberikan kebahagiaan dan juga rukun selalu sampai punya anak cucu. Selamat!

19. Sahabatku, selamat menempuh hidup baru! Tidak terasa, ya, akhirnya hari ini tiba juga. Semoga kalian selalu bahagia, kalian tampak serasi loh saat pakai baju pengantin. Semoga selalu romantis dan juga harmonis ya!

20. Sahabatku, selamat menikah! Senang bisa menjadi saksi perjalanan cinta kalian hingga sampai di pelaminan. Semoga bahagia selalu ya, tidak ada berantem-berantem lagi seperti zaman pacaran lalu. Harmonis selalu!

21. Happy wedding, sahabatku! Senang melihatmu bisa tersenyum bahagia dengan suami/istrimu kini. Semoga kelak menjadi pasangan yang harmonis dan selalu diberikan kebahagiaan.

22. Akhirnya hari yang ditunggu tiba juga. Selamat membuka lembaran baru! Semoga kamu dan pasanganmu kelak bisa menjadi pasangan yang bahagia dan juga harmonis. Selalu romanti sampai punya anak cucu nanti.

23. Senangnya! Selamat menikah sahabatku! Akhirnya kamu telah dipertemukan dengan jodohmu. Semoga bahagia selalu ya, ikut bahagia bisa menjadi saksi kisah cinta kalian. Semoga tidak ada drama berantem-berantem lagi, ya! Rukun selalu!

24. Sahabatku akhirnya menikah juga! Kalian pasangan paling serasi yang pernah aku lihat. Semoga bahagia selalu ya, segera diberi momongan dan selalu dilingkupi dengan kebahagiaan. Happy wedding!

25. Selamat menikah sahabatku! Bahagia selalu untuk dirimu, semoga kalian bisa menjalankan peran sebagai suami dan istri yang baik ya. Semoga selalu diberikan kebahagiaan dan harmonis.

26. Selamat membuka lembaran baru! Akhirnya tidak perlu galau lagi mikirin jodoh, karena kini sudah dipertemukan dengan jodohmu. Semoga bahagia selalu ya, sahabatku! Senang bisa menjadi saksi kisah cinta kalian!

27. Happy wedding, sahabatku! Akhirnya hari yang ditunggu tiba juga. Tidak perlu overthinking lagi, ya, mikirin jodoh. Karena semoga kini kau benar-benar dipertemukan dengan jodoh terbaikmu! Bahagia selalu sahabatku, senang bisa menemanimu selama ini. Semoga suami/istrimu sekarang bisa menjadi pendamping terbaik untuk menemanimu mengarungi kerasnya kehidupan. Sekali lagi, selamat menikah!

28. Selamat menempuh hidup baru, sahabatku! Senang sekali bisa melihatmu bersanding dengan wanita/pria pilihanmu. Semoga bahagia selalu ya dan harmonis hingga hari tua nanti!

Demikian ucapan pernikahan dari sahabat yang simpel dan penuh makna. Semoga ucapan pernikahan di atas dapat menjadi referensi bagi anda dalam memberikan ucapan pernikahan kepada sahabat anda.

Pernikahan merupakan langkah awal dari seseorang untuk memulai kehidupan baru dengan status yang baru, dengan demikian, memberikannya ucapan pernikahan yang berkesan akan sangat bermakna bagi orang tersebut.

Topik Terkait