Foto : Instagram/@kevinaprilio

IntipSeleb Lokal – Sosok Kevin Aprilio tengah mencuri perhatian. Hal tersebut lantaran, namanya namanya ikut terseret dalam kasus Robot Trading Net89.

Kendati demikian, Kevin Aprilio mengaku jika dirinya tak terlibat langsung. Ia hanya mempromosikan melalui platfrom, Zoom. Penasaran dengan kelanjutannya? Yuk simak artikel selengkapnya berikut di bawah ini!

Alasan Kevin Aprilio Promosikan Robot Trading NET89

Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Dalam jumpa pers, Kevin Aprilio menceritakan alasannya bisa memberikan testimoni. Pasalnya, perusahaan yang bernama PT SMI (Simbiotik Multitalenta Indonesia itu telah mengantongi Surat Izin Usaha Penjualan Langsung (SIUPL).

"Kenapa saya memutuskan memberi testimoni karena partner saya memberi izin lengkap, selain izin juga ternyata kantornya sudah banyak sekali di seluruh Indonesia," cerita Kevin Aprilio pada saat jumpa pers di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin, 31 Oktober 2022.



"Jadi bagi saya saat itu yang tolak ukurnya yang paling tertinggi itu dari SIUPL," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, SIUPL merupakan Surat Izin agar bisa melaksanakan kegiatan usaha perdagangan dengan sistem Penjualan Langsung atas izin Kementerian Perdagangan (Kemendag). Menurut Kevin, PT SMI masuk dalam daftar Kemendag, sehingga ia berani memberikan testimoni.

"Kebetulan PT SMI ini masuk ke dalam kemendag, ini resmi. Karena seperti itu saya merasa oh yaudah tidak ada salahnya saya promosikan sesuatu yang legal," imbuh Kevin Aprilio.

Penyimpangan di Luar Tanggung Jawab Kevin Aprilio

Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati
Topik Terkait