Foto : Freepik.com

IntipSeleb LokalWhey Protein adalah campuran protein yang diisolasi dari whey, bahan cair sisa susu yang dihasilkan dalam produksi keju. Jenis protein ini banyak digunakan untuk menambah massa otot. Oleh sebab itu, aktivis fitness mungkin sudah tak asing lagi dengan whey protein.

Namun, belakangan tengah heboh di media sosial TikTok dan Instagram kabar adanya whey protein palsu. Seperti apa? Yuk baca selengkapnya di sini!

Kandungan Whey Protein Tak Sesuai

Viralnya pemberitaan mengenai whey protein palsu bermula dari akun Instagram @canggihfit yang melakukan random tes terhadap salah satu suplemen whey protein brand lokal. Di mana, hasil klaim label suplemen brand itu menyebut bahwa dalam kandungan whey protein tersebut ada 25 gram protein, tapi ternyata saat dicek di lab, hasilnya protein itu hanya separuhnya, yakni 13 gram.

Random tes dilakukan lantaran harganya yang dinilai tidak masuk akal, karena sangat murah. Padahal, bahan baku whey protein itu impor dan harganya di luar negeri sama rata. Akun Instagram itu menyebut tidak ada suplemen murah bahkan paling murah itu bagus.

Topik Terkait