X
  • Keyakizaka46

IntipSeleb – Ada yang kurang kalau melihat penampilan idol tanpa dance. Lagu mereka diciptakan seperti sudah satu kesatuan dengan dance. Dari gemulai hingga macho, berbagai gerakan di atas panggung semakin menyempurnakan penampilan idol. 

Kalau biasanya idol menginspirasi banyak orang akan koreografi yang rumit dan memukau, kalian mungkin akan berpikir sebaliknya setelah melihat koreografi J-pop idol yang satu ini. Begitu aneh sampai buat kalian berpikir ulang sebelum melakukan cover dance. 

Sebuah grup idol Jepang yang bernama Keyakizaka46 menjadi viral lantaran koreografi mereka yang tak biasa. Grup beranggotakan 20 orang perempuan ini membuat penonton berdecak tak percaya melihat gerakan koreografi ketika menampilkan lagu Eccentric.

Lagu yang enak di dengar, ditambah penampilan aneh? Ya, dari lirik lagu itu sendiri menggambarkan bahwa anggota girlband ini tak takut terlihat eksentrik dan berbeda dibanding grup idol yang biasa terlihat cantik, imut, seksi. 

Gerakan aneh buat tak habis pikir

Sumber:Next Shark

Mencoba menghadirkan lirik yang sebenarnya bisa membangkitkan rasa percaya diri, tapi saat melihat aksi panggung, bisa dipastikan kalian akan tercengang. Setiap anggota melepas sepatu, memutarnya di udara.

Sebelum gerakan ini juga ada gerakan dimana setiap anggota menundukkan setengah badan, menggoyangkan kepala mereka ke kanan dan kiri seolah mengibaskan rambut yang membuat mereka terlihat menyeramkan. 

Sebelum memiliki gerakan yang buat heboh, grup ini mendapat kritik pedas lantaran menggunakan seragam militer yang menggambarkan era Nazi, hingga membuat produser serta Sony Music meminta maaf. 

Siapa Keyakizaka46?

Sumber:Keyakizaka46 Discovery

Tak hanya AKB48, Keyakizaka46 juga memiliki sisterhood, Nogizaka46. Nama Keyakizaka sendiri merupakan nama jalan di dalam Roppongi Hills di Minato, Tokyo.  

Grup yang dibentuk tahun 2015 ini mulai mencuri perhatian lewat single pertama mereka Silent Majority (2016), single ini berhasil menggeser posisi lagu Suki!Suki!Suki! milik HKT48. Konser gerakan tari Keyakizaka46 yang energik dan bernuansa gelap menjadi ciri khas mereka yang berbeda dari yang lain. Cool!