• Tao

IntipSeleb – Sejak memutuskan keluar dari EXO, Huang Zitao kembali ke China untuk mengembangkan kariernya sebagai penyanyi solo dan juga aktor. Sosoknya selalu lekat dengan gaya bicara yang ceplas-ceplos dan berani tanpa peduli omongan publik.

Saat ini drama China yang dibintangi Tao, Hot Blooded Youth sedang tayang. Namun, artis 26 tahun ini justru mengungkapkan kesedihannya sebagai seorang musisi di akun Weibo pada Selasa, 5 November 2019. Hingga akhirnya Tao memutuskan untuk pamit. Ada apa dengan Tao? 

Merasa lagunya gak laku

Tao eks EXO

Huang Zitao yang dikenal blak-blakan tidak sungkan mengungkapkan perasaan aslinya di Weibo. Dalam curhatannya, Tao merasa lagunya tidak ada yang berhasil mendunia dan hanya dinikmati oleh penggemarnya saja. Diketahui, tahun ini Tao merilis banyak lagu dari album Art is Beautiful hingga Music is Blue

“Setelah bertahun-tahun, bila lagu ini, salah satu yang terbaik, tidak dapat menyentuh orang-orang selain penggemarku, aku akan berhenti memaksakan diri dan berkarier sebagai aktor saja. Membuat musik sejak lama, mengorbankan banyak hal, tetap saja aku tidak punya lagu yang semua orang tahu. Aku membiarkan diriku jatuh dalam depresi, emosi ini sungguh nyata,” curhatnya seperti dikutip dari 38jiejie.

Muncul perdebatan

Tao

Meski curhatan di atas akhirnya dihapus, namun masih menimbulkan perdebatan seru di Weibo. Mereka merasa Tao menggunakan kata yang kasar dalam menuliskan kata aktor. Melihat banyaknya serangan yang ditujukan padanya, Tao kembali menuliskan pikirannya.

"Aku tidak tahu siapa yang menghapus postingan sebelumnya, namun aku tidak mau menarik kembali perkatanku. Aku muak menulis sesuatu lalu ada yang menghapusnya setelahnya. Tidak ada yang salah dengan apa yang aku katakan. Aku cinta musik, aku cinta akting. Keduanya adalah pekerjaanku yang menyenangkan.

Aku sangat percaya diri dalam bermusik, namun ada kalanya aku merasa kecewa pada diri sendiri. Aku hanya berharap laguku selanjutnya akan lebih baik lagi. Aku biasanya menuliskan sesuatu untuk meluapkan emosiku. Aku berkata, diriku sedang depresi, apa salahnya? Aku seorang aktor. Aku menggunakan kata aktor (xizi), apa masalahnya? Apakah aku menjelekan aktor lain?”

Huang Zitao pamit Weibo

Tao

Merasa muak dengan perdebatan dan hujatan yang didapatkan di Weibo, Tao akhirnya memilih untuk pamit. Akun Weibo miliknya mulai saat ini akan digunakan sebagai media promosi saja. Mantan anggota EXO-M ini merasa Weibo penuh dengan kepura-puraan dan tidak cocok untuk sikapnya yang jujur.

“Siapapun yang belum pernah melihat atau mendengar karyaku, jangan pernah melihat akun Weibo ku lagi. Terima kasih. Aku harap kalian semua senang. Aku tidak akan memposting apapun lagi di Weibo. Bagiku, Weibo adalah tempat untuk mempromosikan, sarana marketing, apa yang trending, hal-hal palsu dan negatif. Ini tidak cocok untukku. Aku menyerah. Ini adalah postingan terakhirku. Tempat seperti ini tidak pantas untuk mencurahkan isi hatiku,” ungkap Huang ZItao.