X
  • Rose Blackpink dan fan chengcheng

IntipSeleb – Fan Chengcheng bikin geger karena mengunggah foto berdua dengan Rose Blackpink di Instagram pribadinya pada Kamis malam, 7 November 2019. Keduanya bertemu di acara Maison Valentino yang diadakan di China. 

Dalam keterangan fotonya, Fan Chengcheng mengaku mengagumi Rose Blackpink. “Akhirnya bisa bertemu dengan idolaku,” tuturnya dalam keterangan foto.

Dalam waktu 21 jam, foto Fan Chengceng dan Rose Blackpink mendapat hampir delapan ribu komentar positif dari penggemar. Tidak sedikit yang menjodohkan mereka karena memiliki visual yang rupawan dan menyebutnya “King and Queen.

Penasaran siapa Fan Chengcheng? Yuk simak fakta-faktanya berikut ini!

Anggota Nine Percent

Sumber foto: Kpopmag

Sama seperti Rose, Fan Chengcheng juga seorang anggota grup asal China bernama Nine Percent. Cowok kelahiran 16 Juni 2000 ini adalah jebolan ajang Idol Producer atau Produce 101 versi China. Chengcheng berhasil lulus dengan urutan rangking ketiga sebagai sub rapper dan sub vocalist.

Adik Fan Bingbing

Sumber foto: Yahoo News Sg

Yup, kalau dilihat dari kemiripan namanya memang benar Fan Chengcheng adalah adik kandung dari Fan Bingbing. Menariknya, Chengcheng pernah digosipkan sebagai anak dari Bingbing karena perbedaan usia mereka terpaut 19 tahun. Kehamilan sang ibu mengandung Chengcheng bisa dikatakan sebagai kecelakaan, tapi Fan Bingbing meyakinkan sang ibu agar tetap melahirkan adiknya. Ia tampil perdana ke publik pada 2007 di perilisan film Fan Bingbing.

Dilansir dari Cleo Singapura, Chengcheng sempat meluapkan perasaannya di atas panggung Idol Produce saat membawakan lagu Block B – Very Good. Ia merubah liriknya ke bahasa Mandarin dan menyinggung soal diskriminasi yang dialaminya. Mengingat China memberlakukan aturan agar memiliki satu anak, sehingga Chengcheng disebut anak ilegal.

Jadi Trainee di Korea

Sumber foto: Koreaboo

Sebelum debut dengan Nine Percent, Fan Chengcheng menjadi trainee di Korea lho. Cowok yang memiliki nama panggung Adam ini bergabung dengan salah satu agensi terbesar di China, Yuehua Entertainment. Selain mampu bernyanyi dan menari, sejak usia 4 tahun Fan Chencheng berlatih piano sehingga membantu musikalitasnya.

Jadi Fenty Face China

Sumber foto: SBS.com.au

Fan Chengcheng terpilih sebagai brand ambassador Fenty China pada September 2019. Fenty merupakan lini fashion dan beauty yang didirikan Rihanna pada 2017. Terpilihnya Fan Chengcheng semakin mengukuhkan popularitas di antara anggota Nine Percent yang lain.

Dijuluki daging segar

Sumber foto: Weibo

‘Little fresh meat’ atau daging segar adalah julukan yang diberikan kepada idola China muda yang popularitasnya terus meningkat. Fan Chengcheng diketahui banyak menerima endorsement dari produk ternama seperti Loew hingga Louis Vuitton. Dengan tinggi mencapai 1,9 meter, enggak heran kalau Fan Chengcheng sering dipercaya sebagai model. Sejak skandal pajak yang menimpa Fan Bingbing, karier Fan Chengcheng tetap mulus tanpa gangguan.

Debut drama Spirit Realm

Sumber foto: Weibo

Fan Chengcheng melakukan debut akting lewat drama Spirit Realm yang dibintangi bersama Cheng Xiao anggota grup K-pop, Cosmic Girl. Ini ajang pertemuan kedua mereka setelah Cheng Xiao menjadi mentor tari di Idol Producer yang diikuti Fan. Spirit Realm baru memulai syuting di bulan April 2019 dan disiapkan tayang pada 2020.