X

IntipSeleb – Spoiler One Piece chapter 963 baru saja dirilis. Melanjutkan cerita sebelumnya dimana Inuarashi, Nekomamushi dan Kawamatsu  tiba di Wano. Namun karena penampilan mereka seperti binatang, warga Wano hendak membunuh mereka karena dianggap sebagai monster.

Jalan cerita kali ini masih seputar masa lalu Oden dan bagaimana perpisahaannya dengan sang ayah. Berikut rangkumannya dilansir dari Otakukart.

Oden menyelamatkan mink dan Kawamatsu

Sumber foto: One Piece Wiki

Bertahun-tahun lalu, suku Mink dari Zou dan keluarga Kozuki dari Wano membuat sebuah perjanjian, bila ada di antara mereka yang mengalami kesulitan maka mereka akan saling membantu.

Inuarashi dan Nekomamushi tertarik dengan cerita masa lalu ini sehingga mereka berlabuh ke pantai Wano. Namun kemudian mereka ditangkap dan hendah dimusnahkan karena dianggap monster.

Oden akhirnya datang dan menyelamatkan dua Mink tersebut. Kawamatsu juga terdampar di Wano bersama ibunya karena kapal karam. Di sini kita jadi mengetahui identitas Kawamatsu sebenarnya. Dia bukan Kappa tetapi seorang manusia ikan. Ibunya berkata kalau manusia ikan mendapat diskriminasi di daratan sehingga untuk bertahan hidup dia harus mengaku sebagai Kappa.

Bajak laut Whitebeard sampai di Wano

Sumber foto: YouTube

Kozuki Oden tertarik untuk menemui Whitebeard Pirates yang baru. Dimana kapal mereka rusak dan kebetulan terdampar di Wano untuk sementara waktu. Butuh seminggu untuk memperbaiki kapan dan Oden memutuskan untuk naik ke kapal Whitebeard.

Di sini kita melihat Marco muda, Jozu dan anggota lainnya yang baru saja membentuk Whitebeard Piratest atau bajak laut Shirohige. Diketahui, Marco memiliki kemampuan berubah jadi burung phoenix dan menjadi komandan divisi 1 Shirohige. Bajak laut shirohige pernah menjadi bajak laut terkuat di dunia hingga akhirnya ditaklukan oleh bajak laut Blackbeard.

Di halaman lain One Piece 963 terlihat ayah Oden, Kozuki Sukiyaki telah jatuh sakit. Oden mengunjunginya dan Sukiyaki terkejut karena sang anak telah tumbuh dengan cepat. Ini menjadi pertemuan terakhir mereka.

One Piece chapter 963 akan resmi dirilis di Jepang pada Senin, 25 November 2019.