• Jannine Parawie Weigel

IntipSeleb – Mereka cantik, berbakat di bidang musik, dan yang paling penting mereka ini masih berada di usia remaja. Pesona kelima gadis remaja ini tidak terbatas hanya di suara saja. Beberapa di antaranya bahkan juga merangkap sebagai penulis lagu. 

Wah kalau sudah paket komplit begini, ditambah berprestasi lagi semuanya, pasti bingung mau jadi penggemar siapa. Yuk kenalan lebih dekat dengan penyanyi muda berbakat di Asia pilihan tim IntipSeleb berikut ini. 

Ylona Garcia (Filipina)
Ylona Garcia

Lahir tahun 2002, penyanyi kelahiran Sydney ini pertama kali dikenali bakatnya saat mengikuti acara reality televisi Pinoy Big Brother. Selama dalam acara tersebut, Ylona menciptakan dan merekam dua buah lagu, Win the Fight dan Magmahal Muli. Penyanyi yang tahun ini baru genap berusia 17 tahun ini juga pernah menjadi brand ambassador coca cola bersama beberapa artis lainnya. 

Dalam karier bermusik, Ylona juga pernah menjadi anggota grup pop wanita bernama ASAP G! yang sekaligus merupakan nama sebuah acara televisi, sayangnya grup yang baru dibentuk Juni 2018 tersebut harus bubar dalam hitungan bulan, tepatnya di bulan November 2018, karena perubahan format acara. 

Selain berbakat dan meraih banyak penghargaan di bidang musik, Ylona juga memiliki bakat di bidang seni peran. Anak ketiga dari lima bersaudara ini membintangi beberapa judul drama televisi di Filipina, seperti ASAP, On the Wings of Love, Sana Dalawa ang Puso

Marion Jola (Indonesia)
Marion Jola

Penyanyi kelahiran Kupang 19 tahun lalu ini sudah menjadi fenomena sejak masih mengikuti audisi Indonesian Idol 2018. Soal lagu, jangan ditanya lagi, penyanyi yang ada di bawah label Universal Music Indonesia ini sudah mengeluarkan beberapa single, termasuk lagu duet bersama Rayi Putra dalam lagu Jangan, dan Tak Ingin Pisah bersama Rizky Febian. Dua lagu ini juga yang dimasukkan oleh Marion dalam album perdananya bertajuk Marion. Selain dua lagu tersebut, ada sembilan lagu lainnya yang juga menggaet musisi ternama seperti Lale dari Maliq & D'Essentials. 

Ashley Lin (Taiwan)
Ashley Lim

Penyanyi Taiwan kelahiran tahun 2000 ini merupakan putri dari selebriti ternama Taiwan, Mimi Kung. Tak hanya mendapat julukan sebagai 'bintang cantik generasi kedua', Ashley juga sangat pintar dan berbakat, dia menyelesaikan ujian piano tingkat kedelapan di usia 8 tahun dan dia kini merupakan penyanyi Taiwan yang cukup populer saat ini. ​

Jannine Parawie Weigel (Thailand)
Jannine Parawie Weigel

Atau lebih dikenal dengan nama Ploychompoo, adalah penyanyi berdarah Jerman Thailand kelahiran tahun 2000. Mengawali karier sebenarnya dari bidang model, Jannine justru beralih ke dunia tarik suara tak lama kemudian. Tak lama dari pelatihan menyanyi, gadis kelahiran Steinfurt Jerman ini muncul dalam video musik Getsunova berjudul Klai Khae Nai Khue Klai (Seberapa jauh hingga aku bisa dekat kamu?) yang akhirnya membawa kesuksesan di genggamannya. 

Jannine juga cukup rajin meng-cover lagu, dimana lagu-lagu tersebut akhirnya menjadi viral dan meraih jutaan penonton di YouTube channel miliknya. Tapi tidak hanya menyanyi, Jannine juga menulis lagu, dan membintangi film terkenal Pee Mak sebagai Jui. 

Aissa Maryam sufian (Malaysia)
Aissa Maryam Sufian

Putri termuda dari Datin Alissa Fitri dan Dato' Sufian Majid, CEO dari Panzana Enterprise yang baru berusia 18 tahun ini menciptakan sendiri karya musik yang di mainkannya selama Piazza di Siena International Horse Show, Roma tahun 2018. Dan sebagai informasi, guru vokal Aissa juga adalah orang yang bekerja bersama penyanyi ternama seperti Rita Ora dan Rihanna.