img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Menonton film Bollywood memang sering dikaitkan dengan adegan romantis dan juga tarian serta lagu yang mengalun-alun. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa film Bollywood kerap menghasilkan film dengan cerita yang mendekati realita.

Salah satunya adalah Dangal. Film ini menjadi film terbaik Bollywood pada 2016 sebab mengangkat isu tentang keseteraan gender. Film ini bahkan seolah menampar pernyataan yang menyebut wanita jauh berada di bawah pria. 

Tetapi tidak hanya film Dangal saja. Lantas, apa saja film yang kerap menyuarakan tentang kesetaraan gender? Simak selengkapnya di bawah ini. 

Dangal

Dangal
Sumber foto : Imdb

Film Dangal yang ditayangkan pada 2016 lalu menjadi salah satu film terbaik Bollywood. Pasalnya, film yang diperankan Aamir Khan ini mengangkat isu tentang kesetaraan gender. 

Diawali dengan kisah seorang bapak (Aamir Khan) yang merupakan pegulat profesional bernama Mahavir Singh Phogat. Ia memiliki pengalaman masa kecil yang buruk sebab dipaksa orang tuanya menjadi atlet gulat padahal Mahavir sangat menyukai olahraga tersebut. 

Topik Terkait