• Sandara Park

IntipSeleb – Sandara Park, mantan anggota girlband 2NE1, mengaku malu karena memiliki aksen bicara Filipina. Dara yang hidup di Filipina selama 11 tahun memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Tapi dulu dia tidak senang dengan aksennya. 

"Aku awalnya malu dengan aksenku, Inggris 'orang Filipina' memiliki aksen unik," ujarnya seperti dilansir South China Morning Post. 

Tapi dia kemudian berubah pikiran setelah menjalani tur luar negeri sebagai anggota 2NE1. Artis 34 tahun ini sadar bahwa aksennya hanya ciri dari Inggris orang Filipina. 

"Banyak orang bilang padaku itu keren dan cocok denganku. Aku jadi lebih percaya diri, terimakasih pada mereka."

Sandara Park atau lebih dikenal dengan sebutan Dara ini pindah ke Filipina saat masih usia sekolah. Ia mulai terkenal usai muncul di sebuah acara bakat bernama Star Circle Quest tahun 2004. 

Dara debut sebagai anggota 2NE1 tahun 2009 dan menikmati popularitasnya dengan lagu-lagu hits mereka seperti Fire (2009) dan I Don't Care (2009). Tapi sejak grup tersebut dibubarkan tahun 2016, artis YG entertainment ini mulai menjalani karier sebagai artis, penyanyi dan TV personality. 

Tak hanya cantik, selera fesyen Dara juga telah diakui, wanita kelahiran 1984 ini dianggap sebagai ikon fashion dan kecantikan karena gaya fesyen yang nyentrik dan berbeda. Penggemar 2NE1 tak akan lupa bagaimana dulu Dara mempopulerkan rambut pohon kelapa. 

Sandara juga tercatat telah membintangi sejumlah judul drama dan film, yang terbaru dia pernah membintangi film Cheese in the Trap (2017) sebagai Jang Bo Ra, web drama We Broke Up (2015).