X

IntipSeleb – Film Bruce Lee menjadi salah satu andalan untuk kamu yang ingin menonton film aksi dengan aktor Asia. Selain Jackie Chan, Donnie Yen, tentunya siapa yang tak asing lagi dengan nama Bruce Lee.

Menjadi salah satu aktor Asia yang memerankan banyak aksi laga dalam film-film, terutama dalam dunia perfilman Hollywood sehingga film Bruce Lee banyak menawarkan keseruan-keseruan yang membuat film Bruce Lee menjadi hits.

Bruce Lee juga merupakan aktor kelahiran Amerika yang memiliki darah campuran China, Belanda, dan Inggris. Ia dianggap sebagai pelopor Mixed Martial Arts (MMA) yang menggabungkan ilmu bela diri dunia barat dan timur.

Melansir dari Britannica, Bruce Lee memiliki nama China Li Jun Fan. Bruce Lee sendiri lahir pada 27 November 1940 di San Francisco, California, Amerika Serikat, dan meninggal pada 20 Juli 1973. Meninggal di usia yang terbilang muda, Bruce Lee telah meramaikan dunia perfilman seni bela diri di dunia sehingga namanya amat sangat melekat menjadi aktor laga seni bela diri.

Bruce Lee memang lahir di San Francisco, tetapi ia dibesarkan di Hong Kong hingga meninggal. Dia diperkenalkan ke industri hiburan pada usia terbilang muda karena ayahnya adalah seorang penyanyi opera dan aktor paruh waktu. Bruce Lee muda mulai muncul dalam film sebagai seorang anak dan sering berperan sebagai anak nakal atau anak jalanan.

Orang tua Lee semakin terganggu oleh perkelahian jalanan serta mulai lelah berurusan dengan polisi. Sehingga Bruce Lee pun dikirim oleh orang tuanya untuk tinggal di Amerika Serikat saatnya dirinya berusia 18 tahun.

Sebagai seorang remaja, ia bergabung dengan geng lokal dan mulai belajar kungfu untuk membela diri dengan lebih baik. Pada saat itu ia juga memulai pelajaran menari, yang selanjutnya menyempurnakan gerak kaki dan keseimbangannya hingga pada tahun 1958, Bruce Lee memenangkan kejuaraan cha-cha Hong Kong.

Berita Terkait :

Saksikan Juga