img_title
Foto : Pinterest

IntipSelebDrama China romantis yang paling banyak disukai warganet sepanjang 2021 di antaranya yaitu One and Only. Tak mengherankan jika memang drama China memiliki banyak genre romantis yang berhasil membuat penonton baper.

Selain drama Korea, drama China juga merupakan salah satu tontonan kesukaan bagi seluruh pencinta drama Asia. selain memiliki cerita yang menarik dan romantis, drama China juga menampilkan banyak aktor tampan dan aktris cantik ternama yang ikut membintanginya. Konflik yang disuguhkan tak kalah rumit dan berakhir bahagia seperti drama lainnya, namun genre yang disuguhkan oleh drama ini banyak sekali ragamnya. Lantas apa saja drama China romantis yang banyak disukai warganet dan berhasil membuat penonton baper, berikut IntipSeleb rangkum artikelnya.

One and Only

Pinterest
Foto : Pinterest

Drama China romantis yang dibintangi oleh Bai Lu dan Allen Ren rilis pada 18 Agustus 2021. Drama yang menyuguhkan cerita sejarah kerajaan yang dibalut dengan romansa cinta tersebut merupakan karya dari sutradara Guo Hu.

Drama ini diadaptasi langsung dari sebuah novel berjudul One Life, One Incarnation karya dari Mo Bao Fei Bao. Drama ini mengisahkan tokoh Zhou Shengchen, putra mahkota dari Nan Chen, yang terjerat cinta dengan seorang putri mahkota yang sangat cantik yaitu Cui Shiyi.

Drama One and Only memiliki tayangan 24 episode, dan setiap episodenya banyak menyuguhkan adegan kisah cinta yang berhasil membuat penonton baper. Konflik kisah cinta yang dihadirkan dalam drama ini yaitu pada saat kisah cinta Zhou Shengchen dan Cui Shiyi tidak bisa bertahan lama.

Kandasnya hubungan asmara putra dan putri mahkota tersebut, karena kewajiban dan tanggung jawab mereka sebagai anak dari seorang pangeran besar di China. Saat Zhou Shengchen tengah memimpin pertempuran di medan perang dan terluka parah, Cui Shingyi justru tengah antusias mempersiapkan pernikahannya dengan putra mahkota.

Drama China romantis berjudul One and Only ini berhasil mendapatkan rating sebesar 8.7/10 menurut IMDb. Selain banyak adegan romantis dan bikin baper, chemistry antara Bai Lu dan Allen Ren terlihat begitu kuat sehingga disambut hangat oleh penggemar drama Asia.

Once We Get Married

Pinterest
Foto : Pinterest

Drama China romantis berikutnya yang disukai warganet dan banyak ditonton oleh pencinta drama Asia, yaitu berjudul Once We Get Married. Drama yang rilis pada 21 Oktober 2021, merupakan karya dari sutradara Li Yao Bo dan Chu De Jian.

Drama Once We Get Married dibintangi langsung oleh Wang Yu Wen, Wang Zi Qi, dan Ian Yi. Drama ini menceritakan tentang sebuah kawin kontrak yang banyak dibalut dengan adegan komedi romantis.

Drama ini memiliki 24 episode dan banyak adegan lucu di setiap episodenya. Kisah klasik kawin kontrak yang disuguhkan dalam Once We Get Married ini terbilang tidak membuat penontonnya bosan. Karena berisi cinta kucing-kucingan dan banyak adegan romantis yang dibuat lucu dan mengundang tawa penonton yang melihatnya.

Selain chemistry yang begitu kuat, persaingan karier menceritakan tentang kesetaraan gender yang membuat pasangan tidak membeda-bedakan soal pekerjaannya. Dalam drama ini, berbeda dengan drama-drama lain yang biasanya pihak keluarga kaya dan terhormat akan menentang kisah cinta anaknya, namun di Once We Get Married ini justru malah mendukungnya.

Drama China romantis Once We Get Married berhasil mencetak rating sebesar 8.2/10 dari IMDb, dan berhasil menjadi salah satu drama terfavorit di akhir tahun 2021.

You Are My Hero

Pinterest
Foto : Pinterest

Drama China romantis ketiga yang berhasil banyak menarik perhatian warganet yaitu berjudul You Are My Hero. Drama kisah cinta tersebut merupakan sebuah karya yang diangkat dari novel berjudul Ni Shi Wo De Cheng Chi Ying Lei.

Drama yang dibintangi oleh Ma Si Chun dan Bai Jingting sebagai pemeran utamanya merupakan karya dari sutradara Zhang Tong. Drama China ini memiliki tayangan sebanyak 40 episode dengan durasi 45 menit per episodenya.

You Are My Hero rilis pada 11 Maret 2021, dan menceritakan tentang perjalanan panjang seorang dokter bedah dan kapten polisi yang saling jatuh cinta dan saling mendukung satu sama lainnya. Kisah cinta dalam drama ini mengadaptasi dari kisah nyata dalam sebuah novel berjudul The First Affiliated Hospital of Shantou University Medical College yang rilis pada tahun 2017 lalu.

Drama kisah romantis ini berhasil mencetak rating sebesar 8.7/10 menurut IMDb, dan banyak membuat penonton baper sehingga berharap akan ada sekuel lanjutan dari drama You Are My Hero yang pertama. Penonton mendapatkan pesan moral dari drama keren ini, yaitu kita percaya jika seorang dokter dan polisi merupakan orang-orang profesional dan memiliki tanggung jawab sosial yang besar. Namun, setelah keduanya melepas atribut dan seragam, mereka hanyalah orang-orang biasa yang memiliki berbagai perasaan cinta.

My Little Happiness

Pinterest
Foto : Pinterest

Drama China yang memiliki kisah cinta romantis dan membuat penonton baper berikutnya yaitu My Little Happiness. Drama ini rilis pada 13 Januari 2021, dan dibintangi oleh Daddi Tang dan Xing Fei sebagai pemeran utamanya.

Drama karya sutradara Yang Long dan penulis skenario ternama Liu Fei, menceritakan kisah asmara di sebuah perkantoran di tengah perkotaan. Kisah cinta dokter yang memendam perasaan cintanya sejak kecil, kemudian mengungkapkannya setelah beranjak dewasa dengan rasa kekhawatiran yang ada terhadap teman kecilnya yang ia sukai.

Drama ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul My Little Happiness karya dari Dong Benci. My Little Happiness berhasil membuat penonton tergila-gila, dan membuat drama China romantis tersebut mencetak rating tinggi yaitu sebesar 8.6/10 menurut IMDb.

Unforgettable Love

Pinterest
Foto : Pinterest

Unforgettable Love merupakan sebuah drama China yang menyuguhkan kisah cinta romantis dan memiliki banyak adegan yang menarik. Drama yang rilis pada 10 Juli 2021 tersebut, merupakan karya dari sutradara Li Yulei.

Drama yang dibintangi oleh Wei Zheming dan Hu Yixuan ini memiliki jumlah tayangan sebanyak 24 episode. Unforgettable Love menceritakan tentang kisah cinta seorang CEO perusahaan ternama dengan seorang psikiater anak.

Perbedaan karakter keduanya, menciptakan sebuah konflik yang panjang dan rumit dalam setiap episodenya namun banyak adegan romantis yang membuat penontonnya baper. Drama Unforgettable Love menghadirkan anak laki-laki menggemaskan yang membuat daya tarik penonton untuk selalu menyaksikannya.

Sebelum bermain drama Unforgettable, Wei Zheming sudah terkenal lewat beberapa drama yang sukses membesarkan namanya seperti Love Nagging dan Rush Into Danger.

Hal serupa dialami oleh Hu Yixuan dalam perjalanan kariernya. Ia sudah terkenal sejak dahulu saat membintangi drama-drama China yang berhasil populer di Asia, salah satunya berjudul My Dear Destiny tahun 2020 lalu.

Tidak hanya itu, drama Unforgettable Love merupakan sebuah drama pertama bagi aktor cilik yang menjadi daya tarik penonton yaitu Sun Si Cheng atau lebih dikenal sebagai Lennon Sun. Drama China romantis Unforgettable Love berhasil mencetak rating sebesar 8.4/10 menurut IMDb.

Topik Terkait