img_title
Foto : Instagram/@beingsalmankhan

IntipSeleb – Salman Khan memang dikenal sebagai salah satu aktor Bollywood yang tumbuh besar dengan dua agama yang berbeda. Hal ini lantaran orang tuanya menikah dengan berbeda keyakinan. 

Namun saat ditanyai soal agama yang dianut, Salman Khan pun memberikan jawaban yang buat mencengangkan. Lantas, apa itu? Simak selengkapnya yuk di bawah ini. 

Akui Anut Dua Agama Sekaligus

Instagram/@beingsalmankhan
Foto : Instagram/@beingsalmankhan

Salman Khan diketahui memang tumbuh besar dengan dua keyakinan yang berbeda. Hal ini terlihat lantaran kedua orangtuanya menikah dengan dua agama yang berbeda yakni Hindu dan Islam. 

Ayah Salman Khan diketahui penganut agama Islam sedangkan ibunya memeluk agama Hindu. Pada umumnya, anak sebagian besar mengikuti keyakinan sang ayah. Namun tak menutup kemungkinan sebagian juga mengikuti sang ibu. Akan tetapi, hal tersebut berbeda dengan Salman Khan. 

Ia menegaskan bahwa ia tidak mau memilih harus mengikuti agama ayah atau ibunya. Salman Khan justru menjawab bahwa ia menganut dua agama sekaligus. 

“Saya Hindu dan Muslim, keduanya. Saya Bhartiya (partai politik nasionalis di India). Saya orang India," ucap Salman Khan dikutip dari Khaleej Times, 20 November 2021.

Sikap Salman Khan Saat Dengar Azan

instagram/hotelbuyandsale
Foto : instagram/hotelbuyandsale

Pengakuan Salman Khan terhadap keyakinannya memeluk dua agama sekaligus sontak langsung menuai kontroversi bagi publik. Mereka menganggap Salman Khan menduakan iman dan Tuhan. 

Namun, pria pemeran Bodyguard ini justru banjir pujian saat video lamanya viral di media sosial. Saat itu Salman Khan tengah menghadiri sebuah acara. Namun dipertengahan, terdengar suara azan berkumandang. 

Tanpa segan, Salman Khan langsung memberhentikan MC dalam acara itu dan memintanya untuk melanjutkan acara saat azan selesai. Hal ini pun kemudian memberikan reaksi positif dari warganet kepada aktor tampan Bollywood yang satu ini. 

“Moment Salman Khan menghentikan MC agar tak berbicara saat azan berkumandang,” tulis salah satu akun dilansir IntipSeleb pada Instagram @hotelsbuyandsale. 

“Masya Allah,” ucap netter.
”Ini baru idola,” tutur netter yang lain.
”Kita patut contohi sikap Salman Khan yang hormat waktu bilal melaungkan azan,” kata netter terhadap video Salman Khan yang viral di media sosial karena hentikan acara saat azan berkumandang. 

Berita Terkait
Topik Terkait