img_title
Foto : Pinterest

IntipSelebFilm Stephen Chow menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang sedang ingin menonton kualitas akting sang legend.

Pasalnya, salah satu aktor sukses Hong Kong tersebut dikenal memiliki kualitas akting yang baik. Laga dan komedi pun menjadi film andalannya.

Awal terjun Stephen Chow bermain film laga berkat aktor Bruce Lee. Pria kelahiran tahun 1962 tersebut melihat film First of Fury. Stephen Chow pun terinspirasi dengan akting Bruce Lee dan memutuskan untuk mengikuti jejak idolanya tersebut.

Stephen Chow akhirnya mengikuti kelas akting di Television Broadcasts Limited (TVB) demi menggapai mimpinya sebagai bintang laga. Dirinya lulus pada tahun 1982 dan mulai menjalani karier sebagai aktor.

Film Stephen Chow yang menjadi debut aktingnya berjudul A Better Tomorrow, sebuah karya dirilis pada tahun 1986. Sejak itu, Stephen Chow memiliki karir yang dapat dikatakan semakin mulus.

Bahkan, Stephen Chow pun menjadi aktor yang menguasai perfilman lokal di Hongkong. Tak hanya itu, dirinya juga mengembangkan karir dengan membuat film.

Dengan menjadi aktor tersukses di Hong Kong membuat dirinya semakin kaya dan memiliki harta sebanyak triliunan. Namun nama Stephen Chow ramai menjadi perbincangan ketika dirinya diketahui terjerat utang sebanyak ratusan miliar jika dirupiahkan.

Namun, hutang tersebut tak dapat menjadi hambatan untuk tidak mengapresiasi kualitas akting Stephen Chow. Sehingga, untuk kamu yang sedang mencari tontonan kocak dengan sedikit dibaluti komedi, maka film Stephen Chow cocok jadi pilihan kamu.

Mau tahu film Stephen Chow terbaik dan menghibur? Yuk simak rekomendasi beserta sinopsis karya-karya yang di mainkan oleh Stephen Chow bersama IntipSeleb. Check it out!

CJ7 (2008)

pinterest
Foto : pinterest

Film Stephen Chow pertama terbaik jatuh kepada tontonan berjudul CJ7. Menjadi salah satu film populer saat penayangannya, tontonan ini menghadirkan kisah realita hidup dengan sedikit sci fi di dalamnya.

Di mana film Stephen Chow ini mengisahkan tentang keluarga kurang mampu di China. Seorang pekerja bangunan miskin bernama Chow Ti (diperankan oleh Stephen Chow) dan anaknya, Chow Dicky (diperankan oleh Xu Jiao) yang mengalami kejadian aneh berkaitan dengan alien.

Mereka berdua tinggal di rumah yang sangat sempit dan apa adanya. Walaupun mereka sangat miskin, tapi Chow Ti beniat keras untuk terus menyekolahkan anaknya di sekolah swasta terbaik dan termahal di negaranya.

Hal tersebut Chow Ti lakukan agar Dicky tak bernasib sama dengan dirinya. Namun, Dicky mendapatkan diskriminasi karena berasal dari kalangan kurang berada. Hingga suatu hari, salah satu seorang teman Dicky memamerkan mainan barunya bernama CJ1 karena sangat mahal.

Dicky pun meminta kepada sang ayah, hingga akhirnya Chow Ti menemukan sebuah mainan yang mirip dengan seekor anjing. Namun rupanya, mainan tersebut bukanlah biasa karena mainan tersebut adalah alien.

Alien tersebut diberi nama CJ7 karena lebih super dibandingkan CJ1 milik teman sekolah Dicky. Dicky pun sibuk dengan Alien tersebut dan membuat keadaan berubah dalam sekolahnya maupun dengan keluarganya. Kira-kira apa yang terjadi dengan kehadiran CJ7 dalam hidup mereka?

Kung Fu Hustle (2004)

pinterest
Foto : pinterest

Berbeda genre dengan rekomendasi sebelumnya, film Stephen Chow kedua berjudul Kung Fu Hustle yang sudah tak begitu asing lagi di telinga masyarakat.

Pasalnya, Kung Fu Hustle merupakan film yang dirilis pada 2004 lalu yang disutradarai oleh Stephen Chow dan diproduseri olehnya.

Pada eranya, film yang dihiasi aksi kungfu sekaligus komedi ini menjadi salah satu box office. Film Stephen Chow ini mengisahkan tentang pria bernama Sing (diperankan oleh Stephen Chow) yang memiliki niatan untuk bergabung dengan Deadly Axe Gang (geng kapak merah).

Menurut Sing, dengan bergabungnya ia ke dalam kelompok tersebut akan membuat kehidupannya lebih baik. Sing pun bersama rekannya bernama Bone menggunakan kemampuan jahat mereka untuk menarik perhatian kelompok tersebut.

Berhasil, Sing mendapatkan tugas untuk membunuh seseorang namun gagal. Hingga dirinya diberi tugas lain, di mana ia harus membebaskan The Beast di rumah sakit jiwa. Naas, Sing rupanya membebaskan sosok penjahat yang lebih besar.

Sing pun hancur dan justru ia membahayakan keselamatan banyak orang karena membebaskan penjahat besar tersebut. Akhirnya, Sing belajar kung fu dengan pasangan suami istri yang menguasai bidang tersebut.

Pembelajaran Sing menguasai kungfu karena niatnya yang ingin membalas dendam pada The Beast. Lantas, apakah Sing berhasil melawan The Beast dan menuntaskan dendamnya tersebut?

Shaolin Soccer (2001)

pinterest
Foto : pinterest

Bagi kamu yang menyukai sepakbola, maka film Stephen Chow satu ini telah menjadi legenda dalam dunia olahraga tersebut.

Pasalnya, film Shaolin Soccer ini menceritakan sosok Fung, yang merupakan salah satu mantan pemain bola yang dijuluki Si Kaki Emas.

Fung memiliki karir cemerlang dalam sepakbola tetapi kakinya patah karena sebuah insiden. Ternyata, insiden tersebut mengarah kepada lawan dari Fung yang ingin menyingkirkan dirinya. Akhirnya Fung dipertemukan dengan sosok legendaris yang jago dalam kungfu bernama Sing.

Fung pun akhirnya menyatukan sepakbola dengan kungfu yang akhirnya menjadi sebuah gelora baru dalam dunia sepakbola. Tak mudah, banyak yang memandang mereka sebelah mata. Lantas bagaimanakah perjuangan Fung dan Sing mengedepankan kungfu beserta sepakbola?

The God of Cookery (1996)

pinterest
Foto : pinterest

Film Stephen Chow terakhir berjudul The God of Cookery. Di mana film ini mengisahkan perjalanan seorang dewa masak yang mengalami kejatuhan dalam puncak kariernya.

Setelah kejatuhan tersebut, barulah ia menyadari kesombongan yang selama ini ia lakukan. Dirinya selama ini telah menipu para pelanggannya dan ternyata kemampuan masaknya selama ini tidak begitu istimewa.

Hal tersebut dibongkar oleh saingannya, yang membuat karirnya hancur. Akhirnya Stephen Chow memutuskan belajar di sebuah akademi yang rupanya adalah kuil. Sehingga masak dan kungfu dijadikan kombinasi dalam hal seni ini.

Tak ingin berlama-lama terpuruk dalam kesedihan, ia bangkit kembali dengan mempersiapkan ilmu masak dan kung fu yang akan ia terapkan dalam perlombaan dewa masak. Lantas apakah dirinya dapat memenangkan kontes masak tersebut?

Itulah deretan perfilman yang dibintangi oleh Stephen Chow dan terbaik pada masanya. Karya Stephen Chow sendiri membekas di hati para penggemarnya. Aktor legend tersebut sukses memainkan film-film komedi yang dapat megocok perut kamu.

Bahkan fil-film komedi tersebut dipenuhi akan nilai-nilai bermakna. Banyak menonjolkan bidang kungfu, membuat film yang dibintangi oleh Stephen Chow unik.

Kini karir Stephen Chow naik turun semenjak dirinya terjerat hutang yang terbilang banyak. Stephen Chow memiliki utang kepada investor dan mantan kekasihnya, ahli waris konstruksi Yu Manfung alias Alice Yu.

Tak tanggung-tanggung, utang Stephen Chow mencapai 47,4 juta dollar AS atau hampir Rp700 miliar. Ia pun berusaha untuk menangani kasus utangnya tersebut. Terlepas akan masalahnya, Stephen Chow menjadi aktor yang handal. Sehingga jangan sampai kelewatan untuk menyaksikan keseruan film yang dibintangi oleh Stephen Chow.

Topik Terkait