X

IntipSeleb – Cheer Chen tengah diterpa kabar kurang mengenakkan. Penyanyi Taiwan itu dikabarkan kepergok melakukan adegan mesra dengan seorang pria, mulai dari pelukan hingga saling mencium. Kabar itu mencuat lewat video yang tersebar di internet.

Beredarnya video mesra ini pun berujung ke jalur hukum. Pasalnya, pria yang bemesraan dengan Chen disebut telah menyandang status sebagai suami orang. Perzinaan memang dianggap pelanggaran di Taiwan. Dilansir dari The Star, orang yang menikah dan dinyatakan bersalah melakukan perzinahan bisa dijatuhi hukuman penjara hingga satu tahun.

Cheer Chen mesra dengan suami orang

Sumber: Straits Time

China Times Weekly Taiwan merilis video yang memperlihatkan Cheer Chen tengah bertingkah mesra dengan seorang pria di jalanan Taipei. Video yang diunggah pada Rabu, 25 Desember 2019 itu menampilkan keduanya yang tengah berpelukan, berciuman hingga mempraktikkan adegan intim. Chen juga terlihat masuk ke dalam mobil pria tersebut.

Identitas pria itu segera diidentifikasi oleh Apple Daily. Dia bernama Lin, seorang pria berusia 50 tahun yang telah menikah dan dikaruniai dua anak. Lin berprofesi sebagai kepala departemen kartu kredit di sebuah bank Taiwan. Cheer Chen dikabarkan langsung putus setelah mengetahui pria tersebut sudah menikah.

Klarifikasi label musik Chen

Cheer Chen
Sumber: Instagram/@cheer__chen

Menanggapi kontroversi tersebut, label musik wanita 44 tahun, Team Ear Music merilis pernyataan bahwa Chen baru saja mengenal pria itu dan tidak mengetahui status perkawinannya. Pihak managemen juga menambahkan bahwa Chen terkejut dan meminta waktu untuk menangani masalah tersebut.

Team Ear Music juga menjelaskan kalau Chen telah berhenti menemui Lin. Dia telah meminta maaf atas luka yang disebabkan karena ketidaktahuannya tersebut. Seperti yang sudah dijelaskan, perzinaan adalah pelanggaran di Taiwan. Orang yang menikah dan dinyatakan bersalah karena melakukan perzinahan bisa dipenjara hingga satu tahun.

Istri Lin berencana mengajukan tuntutan

Cheer Chen
Sumber: Instagram/@cheer__chen

Merasa cintanya dikhianati, istri Lin tidak tinggal diam. Ia merasa perlu membawa kasus ini ke jalur hukum sesuai peraturan yang ada.​ Mirror Media Taiwan mengutip pernyataan dari seorang teman istri Lin yang mengatakan bahwa ia berencana mengajukan tuntutan terhadap suaminya dan Cheer Chen.

Dia juga mengaku tidak percaya dengan Chen yang akan menyelesaikan kasus ini. Pasalnya, kelakuan Lin seperti ini bukan kali pertama dipergoki. Tahun lalu, Lin juga dikabarkan pernah melakukan perbuatan yang menuju pada perzinahan.

Siapa Cheer ​Chen?

Cheer Chen
Sumber: Instagram/@cheer__chen

Cheer Chen sendiri merupakan penyanyi dan penulis lagu asal Taiwan. Kariernya di industri hiburan dimulai sejak lulus dari Universitas Nasional Chengchi Taiwan jurusan Sarjana Filsafat. Chen bergabung dengan sebuah band bawah tanah sebagai penyanyi utama dan gitaris di tahun 1990-an, sebelum akhirnya bergabung dengan Rock Records.

Pada tahun 1997 ia bergabung dengan Magicstone, label anak perusahaan di bawah Rock Records dan album debutnya Think Twice dirilis pada Juli 1998. Sejak 2003 ia menerbitkan musiknya sendiri secara mandiri dan sekarang ia berada di bawah naungan Team Ear Music.

Chen merupakan salah satu penyanyi yang prihatin dengan masalah lingkungan. Ia sering terlibat dalam kegiatan kesejahteraan masyarakat dan sosial. Menjadi penyanyi-komposer wanita pertama yang tampil di panggung Taipei Arena, Chen mengingatkan orang untuk mengejar ambisi mereka dengan berani dan selalu bermimpi untuk hari esok yang lebih baik.

Semoga cepat selesai masalahnya, Cheer Chen.

Baca juga: Putri Bruce Lee Tuntut Restoran Tiongkok Rp418 Miliar