img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Leslie Cheung dan Daffy Tong menjadi pasangan sesama jenis yang paling ikonik di Hongkong. Keduanya membuktikan cinta mereka kepada dunia walau diterpa hujatan dan cibiran dari masyarakat. 

Namun sayangnya, pada 2003, Leslie Cheung membunuh dirinya sendiri dengan cara melompat dari lantai 24. Kabar ini pun menjadi heboh dan mengejutkan banyak publik. Kini, 19 tahun sudah, Daffy Tong diketahui masih memilih untuk setia dan tidak memiliki pasangan usai ditinggal mati Leslie Cheung. Seperti apa kisahnya? Simak selengkapnya di bawah ini. 

Kisah Cinta Leslie Cheung dan Daffy Tong

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Leslie Cheung merupakan salah satu artis asal Hongkong yang cukup populer lewat karyanya. Ia adalah musisi papan atas dan pencetus band Cantopop yang merupakan orang pertama sukses di dunia hiburan. Tak hanya sukses di dunia musik, Leslie Cheung juga sukses meniti kariernya di dunia seni peran. Tak sedikit dari film yang ia perankan melejit dan menembus box office Hongkong. Hal ini yang membuat berhasil mendapatkan nominasi Best Actor pada festival film Hong Kong dan Golden Horse.

Salah satu film Leslie Cheung yang sampai saat ini masih sukses di pasaran khususnya Jepang dan Korea Selatan adalah A Better Tomorrow dan A Chinese Ghost Story.

Namun, Leslie Cheung membuat pro dan kontra lantaran dinilai menuai kontroversi usai membeberkan orientasi seksualnya. Melansir Time, ia mengaku kepada publik bahwa ia adalah seorang biseksual. “Saya adalah biseksual. Mudah bagi saya untuk mencintai seorang wanita. Mudah bagi saya untuk mencintai seorang pria" kata Leslie Cheung. 

Topik Terkait