X

IntipSeleb – Ming Dao sangat berduka mengetahui sang kakak membunuh istri dan anaknya sebelum akhirnya gantung diri. Seperti diketahui, pada 5 Januari 2020, polisi menemukan tiga jenazah di daerah pegunungan di Distrik Neihu, Taipei.

Setelah diselidiki, jenazah itu adalah kakak Ming Dao, Lin Ming Hung bersama istri dan putranya yang berusia 10 tahun. Lin diduga membunuh mereka terlebih dahulu dengan mencekiknya sebelum akhirnya gantung diri.

Diduga, permasalah utang menjadi alasan Lin Ming Hung menghabisi nyawa keluarganya. Lin diduga tidak mampu melunasi utangnya yang paling baru sebesar NT $ 2 juta atau sekitar Rp942 juta. Terkait hal tersebut, perwakilan Ming Dao angkat bicara. Bagaimana penjelasannya? Simak artikel dibawah ini.

Ming Dao sedih dan sangat terkejut

Sumber foto: Jaynestars

Dilansir dari Jaynestars, manager Ming Dao mengatakan artisnya begitu sedih dan tidak menyangka dengan kejadian ini. Tapi aktor yang juga penyanyi berusia 39 tahun ini tidak mau memberikan komentar tentang kejadian ini pada publik. Dia hanya akan menceritakan peristiwa ini kepada pihak kepolisian sebagai bagian dari proses penyelidikan.

"Saat ini, Ming Dao sangat terkejut dan sangat sedih. Dia tidak tahu apa yang terjadi, dan bahkan mencoba menemukan jawabannya sendiri," kata manajer Ming Dao.

"Namun, untuk menghormati penyelidikan polisi dan undang-undang privasi, dia hanya akan memberikan pernyataan kepada polisi. Dia akan bekerja sama dengan penyelidikan dengan kemampuan terbaiknya. Dia juga akan merawat keluarganya," sambungnya.

Hidup miskin sampai tunda wamil untuk melunasi utang

Sumber foto: Jaynestars

Tumbuh dari keluarga miskin, Ming Dao sangat menghormati sang kakak yang telah merawatnya saat orang tua mereka sibuk mencari nafkah. Kakak Ming Dao dengan setia mengambil tanggung jawab orang tuanya untuk mengantar dan menjemput adiknya di sekolah setelah Ming Dao didiagnosa menderita penyakit yang membuatnya cepat lelah.

Karena hal itu, Ming Dao merasa berutang budi pada sang kakak. Dia pun rela melunasi utang sang kakak. Selama bertahun-tahun Ming membayar utang kakaknya dan dia pun ikut membiayai pernikahannya.

Pada 2013, Ming Dao yang baru kembali dari dinas militer terkejut mengetahui kakaknya memakai identitasnya untuk mengajukan pinjaman yang mencapai nilai NT $ 2,5 juta atau setara Rp1,1 miliar. Tidak berhenti sampai disitu, tahun 2016, Lin Ming Hung kembali meminjam uang sekitar Rp450 juta.

Karena menjadi satu-satunya orang yang mencari nafkah, Ming Dao dikabarkan sempat menunda waktu menjalani tugas militernya. Dilansir dari The Independent, hal ini dilakukannya untuk menyelesaikan masalah keuangan keluarganya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui lebih lanjut mengenai detail pemakaman dan persemayaman keluarga Ming Dao ini.

Baca juga: Diduga Hutang, Kakak Ming Dao Akhiri Hidup dan Bunuh Anak - Istri