X
  • Donnie Yen

IntipSeleb – Wabah virus corona saat ini tengah menjadi ancaman dunia. Virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China ini juga berdampak pada industri hiburan di sana. Dari Donnie Yen hingga Jackie Chan turut merasakan dampak penyebaran virus Corona.

Film Enter The Fat Dragon yang dibintangi Donnie Yen berhasil tayang sebelum perayaan imlek 2020, namun bioskop di beberapa kota di China ditutup. Tentunya hal ini berdampak pada pencapaian jumlah penonton. Sementara film Vanguard yang dibintangi Jackie Chan juga batal tayang pada 25 Januari 2020.

Baca juga: 5 Fakta Film Enter the Fat Dragon Donnie Yen, Saingan Sama Jackie Chan

Yang terbaru, penyebaran wabah virus corona juga berdampak pada proses syuting film terbaru Donnie Yen berjudul Polar Rescue.Dilansir IntipSeleb dari Jaynestars pada Selasa, 28 Januari 2020, beberapa proses pembuatan film China lainnya juga terhenti lho.

Film Polar Rescue Donnie Yen tertunda

Sumber foto: Jaynestars

Polar Rescue mulai syuting di gunung Changbai menjelang perayaan Imlek pada 25 Januari 2020. Pegunungan Changbai terbentang di tiga provinsi, Heilongjiang, Jilin dan, Liaoning hingga melewati perbatasan negara China dan Korea Utara.

Seharusnya, proses syuting dilanjutkan setelah libur tahun baru Imlek, namun Filmko Entertainment memutuskan untuk berhenti demi keselamatan bersama. Rumah produksi berencana melanjutkan proses syuting Polar Rescue pada November 2020.

“Peristiwa ini memang memengaruhi jadwal pekerjaanku, tapi gambaran besarnya lebih penting. Aku berharap semuanya sehat dan terlindungi,” ungkap Donnie Yen.

Kerugian capai Rp19 Miliar

Sumber foto: Youtube

Rumah produksi sudah membayar uang muka ratusan kru dan beberapa sudah membangun set di gunung Changbai yang bersalju. Kru yang sudah ada di Changbai dalam proses pemulangan lewat transportasi lokal. Akibat pembatalan ini, Filmko Entertainment merugi hingga 10 juta RMB atau sekitar Rp19 miliar.

“Kami memiliki 300 pemain dan kru serta 500 pemain temporer. Untuk menghindari penyebaran virus, kami memutuskan untuk menghentikan proses syuting. Semua staff sudah menerima uang muka dan berjanji untuk melanjutkan pekerjaan pada tiga bulan terakhir di 2020,” ujar Alexander Wong pendiri Filmko Entertainment.

Legend of Fei yang dibintangi Wang Yibo tertunda

Sumber foto: Dramapanda

Hengdian World Studios juga ditutup akibat virus corona. Proses syuting drama China The Legend of Fei yang dibintangi oleh Wang Yibo dan Zanilia Zhao juga dihentikan. Ini ,merupakan drama pertama Wang Yibo yang rencananya tayang di 2020 setelah membintangi The Untamed bersama Xiao Zhan.

Drama China produksi Hengdian World Studios yang terhenti termasuk drama Yang Mi, Thank You Doctor, serta Like a Flowing River 2 yang dimainkan Wang Kai serta Dong Zijian.

Sementara film adaptasi novel The Heaven Sword and Dragon Saber yang dibintangi Raymond Lam saat ini dalam tahap pra-produksi. Rumah produksi Wong Jing mengatakan akan memantau situasi penyebaran virus corona untuk menentukan kapan proses syuting dimulai.

Baca juga: Viral, Video Mirip Jay Chou Diisolasi Akibat Virus Corona di Bandar