X

IntipSeleb – Virus corona saat ini menjadi ancaman seluruh dunia. Virus yang berasal dari daerah Wuhan, China ini kabarnya telah mewabah ke sejumlah negara, tidak hanya di Asia tapi juga negara-negara di benua Eropa.

Dikutip dari VIVA, virus yang menyebar sejak akhir Desember 2019 itu, kini telah menelan korban sebanyak 106 orang tewas dengan jumlah kasus mencapai 4.193 kasus.

Melihat betapa mengerikannya virus itu pun, mengundang keprihatinan dari banyak pihak, khususnya para selebriti di China. Mereka lantas menunjukkan kepedulian dengan ikut memerangi virus corona tersebut lewat bantuan yang mereka berikan.

Barbie Hsu

Sumber foto: AsiaOne

Melalui akun Weibo-nya, suami Barbie Hsu, Wang Xiaofei mengungkapkan kalau istrinya telah membeli 10.000 masker di Jepang yang akan disumbangkan ke Wuhan.

"Istri saya membeli 10.000 masker di Jepang. Hari ini, kami mengirimkannya melalui kenalan saya di Wuhan dan dia akan membantu kita untuk menyumbangkannya," kata Xiaofei.

Louis Koo

Sumber foto: 38jiejie

Aktor kawakan Louis Koo dikabarkan menyumbangkan uang senilai 10 juta yuan atau sekitar Rp19,7 miliar kepada Wuhan Benevolent General Association untuk membantu membeli pasokan medis. Sayangnya dilansir dari AsiaOne, perwakilan aktor 49 tahun itu tidak mau memberikan komentar saat dihubungi media.

Han Hong

Sumber foto: Alchetron

Penyanyi Han Hong memberikan bantuan untuk memerangi virus corona itu dengan mengorganisasi kegiatan amal bersama selebriti lainnya seperti aktris Sun Li, aktor-model Chen Xiao, dan penyanyi-aktris Taiwan Michelle Chen.

Melalui Weibo-nya, Han Hong mengatakan gelombang pertama pasokan medis yang dikirimnya telah sampai di Rumah Sakit Tongji di Wuhan. Sementara pasokan medis gelombang kedua sedang dalam perjalan ke delapan rumah sakit berbeda di Wuhan.

Zhu Yilong

Sumber foto: Drama Panda

Aktor 31 tahun yang berasal dari Wuhan ini dilaporkan telah menyumbangkan uang senilai 1 juta yuan atau Rp1,9 miliar ke Wuhan Benevolent General Association untuk bantuan pasokan medis. Tidak hanya itu, Zhu Yilong juga memberikan dukungan dengan kalimat penyemangat bagi para dokter yang berjaga 24 jam di Wuhan.

Fan Bingbing

Sumber foto: Metro.co.uk

Fan Bingbing juga diduga telah memberikan bantuan ke Wuhan Benevolent General Association dengan dana 500 ribu yuan atau sekitar Rp985 juta. Dugaan ini mencuat setelah bukti transfer dengan nama Fan Bingbing tersebar di media sosial.

Huang Xiaoming dan Angelababy

Huang Xiaoming - Angelababy

Sumber foto: The Straits Times

Diberitakan sebelumnya, pasangan yang menikah pada 2015 ini telah memberikan bantuan dengan menyumbangkan masker senilai 200 ribu yuan atau sekitar Rp391 juta.

Baca juga: Virus Corona, Angelababy dan Huang Xiaoming Sumbang Barang Penting ini