X

IntipSeleb – Anime Boruto: Naruto Next Generation mulai mempunyai irisan yang sama dengan cerita manga di episode 141. Boruto, Mitsuki dan Sarada terlibat dalam kasus Bandit Mujina yang nanti akan mengarahkan mereka pada organisasi Kara.

Misi tim 7 kali ini harus melindungi salah satu anggota kelompok bandit Mujina bernama Kokuri yang meminta perlindungan. Hal ini bagus untuk desa Konoha karena negara mereka paling banyak dirugikan oleh aksi bandit Mujina. Untuk itu, Boruto dan Mitsuki menyamar sebagai tahanan di kastel Hozuki yang terletak di sebuah pulau. Sementara Sarada menyamar sebagai seorang jurnalis.

Boruto Episode 142

Sumber foto: Animes oneHD

Anime Boruto episode 142 tayang pada Minggu, 2 Februari 2020. Boruto dan Mitsuki harus melindungi Kokuri dari Tsukiyo yang ingin membunuhnya. Mereka berdua merupakan anggota Bandit Mujina yang sama-sama ditahan di penjara kastel Hozuki. Tsukiyo ingin membunuh Kokuri yang meminta perlindungan desa Konoha.

Tsukiyo yang berada di sel tahanan bawah tanah berhasil menyuap Benga, kepala sipir penjara. Lord Mujo yang diam-diam membantu Boruto dan kawan-kawan nampak tidak berdaya dan sakit-sakitan. Padahal Lord Mujo adalah pemimpin kastel Hozuki.

Kokuri berhasil dipindahkan ke sel tahanan Boruto dan Mitsuki namun ancaman yang lebih serius menantinya. Tiga kriminal yang berada di sel tahanan mereka nampak mencurigakan dan membahayakan.

Beda Mujina Arc dengan Manga

Sumber foto: Narutopedia

Pemimpin bandit Mujina, bernama Shojoji pertama kali diperkanalkan di manga Boruto chapter 11 yang dirilis April 2017. Namun belum nampak sama sekali tanda kemunculannya di versi anime. Manga Boruto memang lebih dulu rilis dua tahun sebelum animasinya mulai tayang. 

Dalam manga, Shojoji digambarkan sebagai ninja gemuk yang menguasai taijutsu. Kemampuannya melahap musuh hidup-hidup. Namun Shojoji takut dengan Uchiha Sasuke. Pada akhirnya, Shojoji bertarung melawan Boruto dan terkejut melihat tanda karma d telapak tangan anak sulung Naruto tersebut.

Tanda karma milik Boruto yang dilihat oleh Shojoji mengingatkannya pada organisasi Kara. Di sinilah mulai masuk ke inti cerita Boruto. Nantinya akan muncul karakter bocah laki-laki bernama Kawaki. Hingga Jigen, pemimpin Kara yang bakal bertarung melawan Naruto dan Sasuke.