X

IntipSeleb – Andy Lau dengan sangat terpaksa membatalkan tur konser bertajuk My Love Andy Lau World Tour di Hong Kong. Hal ini buntut dari virus corona yang tengah menjadi ancaman bagi China dan seluruh dunia.

Tidak tanggung-tanggung, Andy Lau membatalkan 12 hari konsernya sekaligus karena virus yang menyerang pernapasan tersebut. Karena pembatalan ini, Andy mengalami kerugiaan bernilai fantastis. Simak penjelasannya berikut.

Kehilangan Rp17,5 miliar

Sumber foto: AsiaOne

Dilansir dari AsiaOne, 6 Februari 2020, Andy Lau seharusnya melakukan 12 pertunjukkan di Hong Kong pada Februari ini. Namun karena wabah virus corona itu, konser-konser tersebut dibatalkan.

Andy Lau pun dikabarkan kehilangan HK $ 10 juta atau sekitar Rp17,5 milliar yang ditelah diinvestasikan untuk konser tersebut. Padahal, Andy juga sudah sengaja memperbesar konser tersebut.

Andy Lau sebelumnya hanya dijadwalkan menggelar tujuh konser, namun untuk menebus kesalahannya yang telah dua kali menunda konser tersebut, aktor 58 tahun itu menambah jadwal menjadi 12 konser.

Sebelumnya konser Andy Lau ini dibatalkan pada akhir 2017, karena cedera yang dialami Andy saat syuting. Setelah pulih, Andy Lau mendaftarkan kembali konser di Hong Kong Coliseum selama slot waktu tahun baru 2018-2019. Tapi konser itu kembali ditunda lantaran Andy jatuh sakit karena flu.

Konser di Wuhan juga dibatalkan

Andy Lau

Sumber foto: AsiaOne

Selain Hong Kong, pemberhetian tur Andy Lau berikutnya di Wuhan, daerah asal virus tersebut, juga dibatalkan. Panita pun merilis permintaan maaf pada penggemar Andy Lau yang dipublikasikan pada 3 Februari 2020.

"Kami sangat menyesal pada para penggemar yang telah menunggu dengan penuh semangat untuk konser ini. Setelah melakukan langkah-langkah pencegahan dan kontrol dalam tahap kritis ini, kami akan terus memantau perkembangan," begitu isi pernyataan dari panitia.

Andy Lau sendiri dijadwalkan konser di Wuhan dari 17 sampai 19 April. Meski telah resmi membatalkan konser di Wuhan, tapi belum ada keterangan lebih lanjut soal konsernya di Shanghai, Guangzhou dan Beijing.

Baca juga: Heboh Virus Corona, Andy Lau Batalkan Tur Konser 12 Hari di Hong Kong