X

IntipSeleb – Virus corona tengah menjadi perhatian dunia. Wabah virus yang berasal dari China ini kabarnya telah menyebar ke setidaknya 21 negara. Di China sendiri, korban virus corona diberitakan telah mencapai 1000 orang.

Banyak pihak bersimpati atas wabah virus corona ini, termasuk para selebriti. Banyak dari mereka menyumbangkan dana untuk membantu memerangi virus yang menyerang sistem pernafasan tersebut dan membuat mereka banjir pujian dari publik. 

Tapi tidak semua artis yang menyumbang mendapat pujian. Pasangan artis China, Deng Chao dan Sun Li justru dibilang pelit setelah menyumbangkan bantuan. Kenapa ya? Simak artikel berikut ini.

Sumbangan terlalu kecil

Sumber foto: AsiaOne

Dilansir dari AsiaOne, 11 Februari 2020, Deng Chao dan Sun Li baru-baru ini menyumbangkan dana sekitar 300.000 yuan atau sekitar Rp588 juta untuk membantu para korban dan juga memerangi virus corona tersebut.

Tetapi, para netizen malah mencibirnya dan mengatakan jumlah bantuan yang mereka berikan terlalu kecil mengingat penghasilan yang mereka dapatkan dari film maupun drama yang dibintangi.

Sun Li mulai dikenal setelah memainkan peran sebagai permaisuri Dinasti Qing Zhen Huan dalam serial TV berjudul, Empresses In The Palace 2011 lalu. 

Lalu dia sukses membintangi drama Legend of Miyue (2015) dan Nothing Gold Can Stay (2017). Sun Li dilaporkan mendapat penghasilan lebih dari 800.000 yuan untuk setiap episodenya.

Sementara itu, suaminya Deng Chao juga merupakan salah satu aktor paling ternama di Tiongkok. Aktor 41 tahun itu teleh membintangi sejumlah film termasuk, American Dreams In China (2013), The Mermaid (2016) dan Shadow (2018).

Dibela netizen lainnya

Sumber foto: DramaPanda

Deng dan Sun memberikan donasi itu lewat yayasan amal, Jet Li One Foundation. Setelah dibilang pelit, tidak sedikit netizen yang juga mendesak untuk memboikot semua karya yang mereka bintangi.

Meski begitu, tidak sedikit netizen yang membela Deng Chao dan Sun Li. Ada beberapa dari mereka mengatakan mungkin saja pasangan yang menikah pada 2010 itu telah menyumbang melalui yayasan amal lain yang diperkirakan telah mencapai 1 juta yuan.

Pasalnya, Deng Chao dan Sun Li juga pernah diberitakan menyumbangkan barang-barang yang dibutuhkan oleh rumah sakit di provinsi Jiangxi yang merupakan daerah asal Deng Chao.

Baca juga: Barbie Hsu Sampai Angelababy, 7 Seleb Ikut Perangi Virus Corona