X
  • Hu Ge

IntipSeleb – Hu Ge mendadak jadi perbincangan masyarakat di China. Banyak yang mencibir aktor 37 tahun itu karena dianggap tidak ikut memberikan bantuan dalam memerangi virus corona yang mewabah di China sejak Desember 2019 lalu.

Padahal, sudah banyak artis ikut berkontribusi untuk memerangi virus yang menyerang pernapasan tersebut. Seperti aktris Barbie Hsu yang membeli 10.000 masker dari Jepang untuk disumbangkan ke Wuhan, daerah asal virus corona tersebut.

Tapi ternyata tuduhan publik itu salah. Hu Ge sudah memberikan bantuan secara diam-diam. Apa ya alasannya dan bantuan apa yang diberikan pemain Chinese Paladin itu? Simak artikel berikut ini.

Dicibir publik

Sumber foto: cnewsdevotee

Banyak selebriti yang terang-terangan mengumumkan bantuan yang mereka berikan untuk memerangi virus corona. Selain Barbie Hsu, pasangan Angelababy dan Huang Xiaoming juga menyumbangkan masker untuk para korban. Sementara itu, Jay Chou dan istrinya Hannah Quinlivan memberi bantuan berupa uang.

Tapi aktor terkenal, Hu Ge justru tidak muncul ke publik dan tidak terdengar memberikan bantuan untuk mengatasi virus corona. Sehingga, dia pun dianggap tidak memberikan kontribusi untuk virus corona. Alhasil, netizen mendesaknya untuk keluar.

Bantuan pembersih udara

Sumber foto: AsiaOne

Tapi ternyata, tuduhan tersebut salah. Dilansir dari AsiaOne, 12 Februari 2020, laporan China mengungkapkan kalau baru-baru ini, Hu Ge telah memberikan donasi tanpa diketahui publik karena dilakukan secara diam-diam.

Aktor kelahiran Shanghai, 20 September 1982 ini menyumbangkan 100 pembersih udara ke rumah sakit anak-anak di Wuhan. Hu Ge bahkan meninggalkan catatan berisi ucapan terima kasih pada seluruh staf rumah sakit yang telah mempertaruhkan nyawanya di garis terdepan untuk memerangi virus tersebut.

Menanggapi ini, publik China pun semakin dibuat tidak mengerti bagaimana cara membuat netizen senang. Pasalnya, selebriti yang secara terbuka mengungkapkan donasi mereka pun mendapat cemoohan karena dianggap berusaha mendapatkan ketenaran.

Sementara mereka yang melakukan donasi diam-diam juga mendapat cibiran karena dianggap tidak peduli. Sampai saat ini, korban virus corona sendiri terus meningkat. Tercatat, sudah lebih dari 1.100 orang meninggal dengan 43 ribu kasus terinfeksi virus corona.

Baca juga: Bantu Perangi Virus Corona, Pasangan Artis China ini Dibilang Pelit