• Film Asia Terbaru bulan Agustus

IntipSeleb – Beberapa film Asia yang selama ini ditunggu akhirnya tayang pada bulan Agustus 2019. Salah satunya film animasi Weathering With You karya Makoto Shinkai. Selain itu, ada juga film yang dibintangi oleh Yoona SNSD dan Jo Jung Suk. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sinopsis tiga film Asia yang bakal tayang di akhir Agustus 2019. 

EXIT

Sejak tayang beberapa minggu lalu di negara asalnya, film ini dikabarkan telah melampaui pencapaian The Divine Fury (2019) yang tayang tepat beberapa hari sebelumnya. Di Indonesia sendiri, film yang dibintangi Yoona SNSD dan aktor Jo Jung Suk ini resmi tayang mulai 20 Agustus 2019 di jejaring bioskop CGV di Indonesia. 

Film ini berkisah tentang seorang lulusan universitas yang masih menganggur bernama Yong Nam (Jo Jung Suk), dia memiliki hobi memanjat tebing, dan sempat aktif saat dia masih duduk di bangku universitas. Sementara ibu Yong Nam akan segera berusia 70 tahun dan akan merayakannya di sebuah gedung pertemuan.

Di perayaan ulang tahun ibunya, Yong Nam melihat Ui Joo (Yoona) yang bekerja sebagai asisten manajer di gedung pertemuan itu. Keduanya ternyata sama-sama anggota dari klub memanjat tebing saat masih menjadi mahasiswa. 

Kemudian Yong Nam mengungkapkan perasaannya pada Ui Joo, tapi ditolak, namun Yong Nam masih memendam rasa untuk Ui Joo, hingga sebuah gas mematikan menyebar ke seluruh wilayah dan menuntut keduanya untuk bekerjasama, memanjat gedung agar bisa diselamatkan. 

Film berdurasi sekitar 104 menit ini telah ditonton di Korea sebanyak 490.026 kali di hari pertama, lebih banyak dibanding The Divine Fury yang ditonton sebanyak 380.106 orang di hari pembukaan. Makin penasaran kan?

Weathering With You

Weathering with You

Ini merupakan film animasi karya Makoto Shinkai yang paling ditunggu-tunggu setelah sukses dengan animasi Your Name (2016). Film ini mengisahkan tentang Hodaka Morishima, seorang remaja sekolah yang kabur ke Tokyo untuk mengadu nasib. Hingga akhirnya ia bergabung dalam kantor penerbitan yang membahas hal supernatural.

Hodaka disuruh mencari tahu tentang orang yang bisa mengendalikan cuaca. Kemudian, ia bertemu dengan Hina Amano yang bisa mengendalikan hujan dan membuat langit cerah kembali. Kalau kamu menonton Your Name, pasti tahu kalau Makoto Shinkai sangat ahli menyuguhkan cerita indah dengan visualisasi estetik.

Film yang tayang sejak bulan Juli 2019 ini mencapai box office di Jepang dengan angka penjualan tiket mencapai 1.159.020 dan menghasilkan sekitar $15.22juta hanya dalam tiga hari pemutaran, atau sekitar Rp216 miliar. Film berdurasi 112 menit ini mulai tayang di bioskop Indonesia tanggal 21 Agustus 2019. 

Krasue: Inhuman Kiss

Tayang mulai tanggal 21 Agustus, film Thailand dengan genre horor ini mengangkat urban legend tentang iblis wanita. Krasue sendiri dipercaya sebagai arwah penasaran, mereka berkeliaran ke pedesaan untuk makan bayi dan ternak, karena mereka mencari pembalasan dendam. 

Urban legend ini mengambil latar waktu kejadian di tahun 1940-an. Masalah cinta segitiga antara Sai (Phantira Pipityakorn), Jerd (Sapol Assawamunkong), Noi (Oabnithi Wiwattanawarang). Sai seorang perawat yang dirasuki iblis jahat Krasue di desanya.

Sai memiliki hubungan istimewa dengan Jerd, walaupun sesungguhnya ia menanti teman masa keclnya, Noi. Saat Noi kembali ke desa, ia membawa sekelompok teman yang berniat membunuh Krasue di desa tersebut. Bukan sekadar film horor, Krasue: Inhuman Kiss juga mengangkat sentuhan romantis yang tragis. Tertarik menonton?