img_title
Foto : Instagram/parineetichopra

IntipSeleb AsiaParineeti Chopra kini sedang jadi sorotan berbagai media India karena akan segera bertunangan dengan Raghav Chadha, politisi India dari Partai Aam Aadmi. Keduanya dilaporkan bakal bertunangan pada 13 Mei 2023 mendatang.

Mengikuti jalan yang diambil Priyanka Chopra, Parineeti Chopra juga berkarier sebagai aktris Bollywood. Penasaran dengan sosoknya? Simak profil Parineeti Chopra berikut ini.

Profil Parineeti Chopra

Instagram/parineetichopra
Foto : Instagram/parineetichopra

Parineeti Chopra adalah seorang aktris dan penyanyi India yang telah terkenal di industri film Bollywood. Lahir pada tanggal 22 Oktober 1988 di Ambala, Haryana, India, Parineeti adalah putri dari Pawan Chopra dan Reena Chopra. Dia adalah sepupu dari aktris terkenal Priyanka Chopra.

Parineeti memulai karirnya di dunia hiburan sebagai staf pemasaran di Yash Raj Films. Namun, dia kemudian memutuskan untuk mengejar karir akting dan memulai debutnya dalam film Ladies vs Ricky Bahl pada tahun 2011. Dalam film ini, dia berperan sebagai Dimple Chaddha, seorang wanita muda yang dicuri oleh penipu bernama Ricky Bahl.

Setelah debutnya, Parineeti mendapatkan pujian besar untuk aktingnya dan memenangkan beberapa penghargaan untuk penampilannya di Ladies vs Ricky Bahl. Dia kemudian muncul dalam film Ishaqzaade pada tahun 2012, di mana dia berperan sebagai Zoya Qureshi, seorang wanita muda yang jatuh cinta dengan musuh keluarganya. Film ini menjadi hit besar di box office dan Parineeti memenangkan Penghargaan Filmfare untuk Aktris Pendatang Baru Terbaik atas penampilannya.

Topik Terkait