img_title
Foto : Twitter/feureau

IntipSeleb Asia – Komedian kelahiran Malaysia Nigel Ng atau yang dikenal dengan ‘Uncle Roger’ dilarang masuk Weibo yang setara dengan Twitter di Tiongkok. Hal tersebut dikarenakan usai Uncle Roger memposting video klip dirinya mengolok-olok Pemerintah Tiongkok.

Lantas seperti apakah informasi selengkapnya? Yuk, intip artikel di bawah ini!

Uncle Roger Mengolok Pemerintah Tiongkok

Dilansir dalam Guardian, Uncle Roger menerbitkan video klip dari acara stand-up yang tidak bertanggal di Twitter Selasa lalu (16 Mei) dengan judul “Uncle Roger about to get cancelled”. Tampak dalam klip video tersebut, Ng atau Uncle Roger terlihat dengan santai menggoda Tiongkok dalam stand-up-nya.

Ketika salah satu interaksi dengan seorang penonton, Ng bertanya kepada seorang pria dari mana asalnya. Kemudian saat salah satu penonton mengatakan bahwa dia berasal dari Guangzhou di Tiongkok, Ng menjawab dengan “Tiongkok, negara yang baik, negara yang baik.”

Hal itu lantas mengundang tawa dari mereka yang hadir. Uncle Roger menyinggung tuduhan bahwa Beijing menggunakan ponsel dan perangkat komunikasi buatan perusahaan lokal untuk memata-matai penduduk. Selain itu, Ng juga bertanya apakah ada penonton yang berasal dari Taiwan.

Topik Terkait