X

IntipSeleb – Media sosial jika dimanfaatkan dengan benar bisa membantu mereka yang berbakat untuk melebarkan sayap. Mereka bisa tetap mempertahankan gaya tanpa harus takut dicibir, terutama bagi mereka orang Asia yang ingin mendunia.

Hal ini karena media mainstream bisa jadi arena politik yang keras bagi musisi Asia, karena mereka selalu dihadapkan pada stereotip rasial. Kalau diingat lagi, dengan bantuan media sosial cukup banyak musisi keturunan Asia yang akhirnya bisa mendunia.

Dalam dunia online yang lebih kasual, penyanyi ataupun rapper bisa mempertahankan gaya dan suara khas mereka sambil sekaligus menumbuhkan basis penggemar global, menjadikan mereka membangun jembatan kesuksesan lewat jalan tak biasa.  Mereka juga pintar memanfaatkan kesuksesan untuk memberi pengaruh secara global lewat media sosial. Dari Seoul hingga Brooklyn, berikut ini lima musisi Asia yang meraih sukses melalui jalan modern.

Awkwafina

Awkwafina

Tahun 2012, rapper Korea-China Nora Lum merilis lagu di YouTube dimana dia membawakan rap tentang musik, multibahasa dan kualitas utilitarian jenis kelamin. Lagu berjudul My Vag itu ditulis sebagai sebuah ironis, feminis. Lagu ini kemudian langsung viral, menjadikan sosok Awkwafina memulai karier sebagai musisi sekaligus artis. 

Saksikan Juga