X

IntipSeleb – Salah satu bagian penting dari sebuah film animasi adalah pengisi suara. Sosok dibalik setiap karakter animasi tersebut juga biasanya bukan orang sembarangan. Tapi, karena harus menyesuaikan karakter animasi, tak jarang sosok populer ini menyamarkan suara mereka. 

Dari film animasi populer dan favorit banyak orang seperti Despicable Me hingga yang terbaru The Lion King, coba sebutkan siapa saja yang kamu tahu pernah mengisi suara karakter animasi terkenal? Kalau tidak bisa, yuk intip contekan berikut ini yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Despicable Me

Taeyeon dan Seohyun Minion Korea

Beberapa tahun lalu pasti penggemar Kpop sudah tahu tentang hal ini. Ya, dua penyanyi bersuara merdu dari girlband SNSD, Taeyeon dan Seohyun, mengisi suara versi Korea dari Margo dan Edith dalam film Despicable Me 1 dan 2. 

Trolls

Park Hyung Sik dan Lee Sung Kyung dalam Troll

Film animasi yang dirilis di Korea tahun 2017 ini memilih Park Hyung Sik dan Lee Sung Kyung sebagai pengisi suara dari Branch dan Putri Poppi. Suara khas Lee Sung Kyung yang ceria dan lucu serta kemampuan menyanyinya yang baik menjadikan sosok Poppy benar-benar hidup. 

Ice Age: Collision Course

Arjun Kapoor sebagai Buck

Film animasi ini pernah mendapuk Arjun Kapoor untuk mengisi salah satu suara dari karakter dalam film tersebut yaitu Buck untuk penayangan di India. 

Planes 

Priyanka sebagai Ishani

Priyanka Chopra mengawali debutnya di Hollywood dengan mengisi suara untuk film animasi 3D, Plane sebagai karakter Ishani. 

Lion King

Lion King India

Dalam penayangan di India, film animasi The Lion King suara karakter Mufasa diisi oleh aktor India Shah Rukh Khan sedangkan suara Simba diisi oleh anak dari aktor papan atas India tersebut, Aryan Khan. Kesamaan suara keduanya bahkan sempat membuat Shah Rukh Khan melakukan dubbing ulang. 

"Kami mendengarkan salah satu adegan dan semua pakar dalam sulih suara di bioskop mengatakan aku mirip dengan dia (Aryan). Mereka bilang aku harus melakukan sulih suara adegan itu lagi karena kami terdengar begitu mirip satu sama lain, satu hal yang aku tidak pernah pikir jadi masalah," ujar ayah tiga anak itu dilansir India Today

Frozen

Gamwi Chayanee sebagai Elsa

Artis dan juga penyanyi Thailand Gam the Star atau Wichayanee Pearklin mengisi suara Elsa dalam film Frozen untuk penayangan di Thailand, selain itu Gam the Star mengisi suara Elsa untuk berbagai mini seri dari Frozen seperti LEGO: Frozen Northern Lights

Berita Terkait :

Saksikan Juga