img_title
Foto : IMDb

Tiongkok – Film 1911 Revolution adalah sebuah film yang menggambarkan peristiwa bersejarah yang menjadi tonggak penting dalam sejarah Tiongkok, yakni Revolusi Xinhai pada tahun 1911. Film ini disutradarai oleh Jackie Chan dan Li Zhang yang dirilis pada tahun 2011.

Film 1911 Revolution ini memperingati 100 tahun revolusi yang berpengaruh besar dalam transformasi politik dan sosial di Tiongkok. Lantas, seperti apa sinopsis film 1911 Revolution? Yuk intip artikelnya!

Sinopsis Film 1911 Revolution

1911 revolution
Source: Rotten Tomatoes

Film 1911 Revolution berlatar belakang akhir Dinasti Qing yang mengalami kelemahan dan ketidakpuasan masyarakat terhadap rezim otoriter. Film 911 Revolution mengisahkan perjuangan pahlawan nasional Tiongkok, Sun Yat-sen (diperankan oleh Jackie Chan), dalam memimpin gerakan revolusi yang bertujuan menggulingkan kekaisaran dan mendirikan Republik Tiongkok yang baru.

Film ini menggambarkan dengan dramatis situasi politik dan sosial pada masa itu, di mana Dinasti Qing mengalami kelemahan dan ketidakpuasan rakyat terhadap rezim otoriter.

Sun Yat-sen bersama rekan-rekannya, termasuk Huang Xing (diperankan oleh Winston Chao) dan Chen Shaobai (diperankan oleh Li Bingbing), berjuang melawan kekuasaan yang korup dan melibatkan rakyat dalam perjuangan mereka.

Topik Terkait