X

IntipSeleb – Andy Lau ternyata pernah melewati masa-masa sulit sebelum akhirnya dikenal sebagai aktor populer. Andy diketahui berasal dari keluarga miskin yang tinggal di kawasan kumuh. Dia bahkan sempat tidak memiliki tempat tinggal setelah rumahnya terbakar.

Selain Andy Lau, artis-artis China yang kita bahas kali ini juga sempat hidup dalam kemiskinan sebelum akhirnya mencapai kesuksesan mereka. Siapa saja artis-artis itu? Scroll artikel di bawah ini ya!

Andy Lau

img_title
Foto : Marie Claire Hong Kong

Andy Lau sejak awal dikenal sebagai aktor yang sangat rendah hati. Lahir di desa Tai Hang, Andy yang berusia enam tahun diajak keluarganya pindah dari desa ke kota kumuh di Diamond Hill. Saat usianya menginjak 11 tahun, rumah keluarga Andy Lau terbakar habis. Kejadian ini membuat Andy dan keluarganya terpaksa tinggal di daerah liar selama setahun. Tapi hal itu tidak menyurutkan niat aktor 58 tahun itu untuk bangkit. Sampai sekarang, Andy Lau masih dikenal sebagai salah satu aktor paling produktif dan pekerja keras di industri perfilman. 

Andy adalah salah satu dari Empat Raja Langit terkenal di Cantopop yang muncul di banyak film laris di industri film Hong Kong sejak 1990-an. Saat ini, Andy tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah di Bukit Kadoorie yang diperkirakan bernilai $ 200 juta dolar Hong Kong atau Rp372 miliar. Rumah itu bahkan kabarnya memiliki ruang bawah tanah, bioskop pribadi, ruang kebugaran, sampai ruang mainan dan perpustakaan yang dirancang khusus untuk putrinya, Hanna.

Saksikan Juga