img_title
Foto : Twitter/ @cosplay_summit

IntipSeleb – World Cosplay Summit (WCS) 2023 telah berlangsung pada 5-7 Agustus di Oasis 21, Taman Hisaya Odori, Nagoya, Jepang. Acara cosplay terbesar ini menghadirkan Tim dari 33 negara.

Tim Inggris berhasil menjadi juara pertama dalam ajang cosplay ini. Sementar tim Indonesia berhasil menyabet penghargaan. Seperti apa daftar lengkapnya? Yul intip di bawah ini.

Raih Best Action

Twitter/ @cosplay_summit
Foto : Twitter/ @cosplay_summit

Para pemenang dari ajang WCS 2023 telah diumumkan. Ajang ini berlangsung di Nagoya, Jepang dengan dihadiri oleh tim cosplay terbaik dari 33 negara. Indonesia termasuk salah satu peserta dalam ajang ini.

Tim asal Inggirs yang diwakili oleh Clood dan Tsupo dari anime Magi: Labyrinth of Magic berhasil meraih gelar juara pertama. Sedangkan juara kedua diraih oleh Tim Latvia yang cosplay dari The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom. Sementara, juara ketiga Meksiko yang cosplay Final Fantasy VII: Crisis Core.

Untuk tim Indonesia sendiri yang cosplay dari game Yaiba: Ninja Gaiden Z berhasil mendapatkan SAMURAI ENERGY Award atau juara dalam Best Action.

Topik Terkait