img_title
Foto : Weibo

Hong KongAktor laga Hong Kong Jackie Chan menjadi aktor laga ikonik dan populer di dunia. Ia dikenal dengan aksinya yang luar biasa dan juga humor yang khas.

Tak hanya di negaranya sendiri, rekan Andy Lau ini juga melebarkan sayapnya di Hollywood. Namun, ia mengaku frustasi selama 3 dekade gak dipekerjakan. Bagaimana perjalanan karier Jackie Chan? Intip selengkapnya di bawah ini.

Awal Karier di Hong Kong

Imdb
Foto : Imdb

Jackie Chan lahir pada tanggal 7 April 1954, di Hong Kong. Ia memulai karier filmnya di industri Hong Kong yang terkenal dengan aksi laga yang menakjubkan. Jackie Chan mendapatkan pelatihan seni bela diri sejak usia muda, yang menjadi pondasi bagi kemampuan aktingnya yang luar biasa dalam adegan-adegan laga.

Salah satu peran pertama Jackie Chan yang mencuri perhatian adalah dalam film "Drunken Master" (1978). Film ini membantu mengukuhkan reputasinya sebagai bintang laga yang unik, dengan gaya kungfu yang khas yang mencampur komedi dan kecepatan dalam aksi. Perlahan tapi pasti, Jackie Chan menjadi ikon di Asia, dan kemudian, citranya menarik perhatian Hollywood.

Langkah Awal ke Hollywood

Topik Terkait